Tahapan Pilkada Berlangsung, Sekda Ingatkan Netralitas ASN

Drs.Syamsurizaldi Sekretaris Daerah Kabupaten Solok Selatan

SOLSEL, METRO–Sekretaris Daerah Ka­bupaten Solok Selatan Drs.Syamsurizaldi kembali ingatkan kepada seluruh jajaran ASN agar menjaga netralitas pada tahapan-tahapan Pilkada, ini disampaikan saat apel gabu­ngan. Senin (21/10).

Netralitas ASN merupakan salah satu aspek penting dalam menjaga integritas dan profesionalisme ASN dalam melaksa­nakan tugas-tugas peme­rintahan dan pelayanan kepada masyarakat.

“ASN harus tetap netral dan tidak terlibat dalam kegiatan politik yang ber­tentangan dengan perannya sebagai pelayan ma­syarakat”,tegas sekda

Selain itu sekda juga menyinggung beberapa hal penting terkait permasalahan aset seperti kendaraan dinas dan lain-lain. Sekda menuntut para jajarannya untuk menjaga dan merawat aset-aset tersebut.

“Kalau ada serah terima barang, pastikan kepada pemegang barang agar setiap barang yang di­kembaliman itu dalam ke­adaan utuh, supaya nanti­nya kita tidak ada perma­salah ketika ada pengecekan oleh auditor”,him­bau­nya

Terakhir terkait persoalan pelayanan kepada masyarakat, salah satunya melalui program Car Free Day. Kepada seluruh jajaran dihimbau untuk selalu mengikutinya seperti biasa.

“Jadikan ini sebagai momen ataupun pentas bagi OPD untuk mejalankan program layananya kepada masyarakat. Alhamdulillah, beberapa la­yanan OPD kita terus berjalan seperti kesehatan, dukcapil dan lain sebagai­nya.(*)

Exit mobile version