Jembatan Gantung Pitameh Bukti Kerja Keras Mahyeldi

Padang – Pembangunan jembatan gantung di Kampung Pitameh, Kelurahan Tanjuang Saba, Kecamatan Lubuk Kilangan menjadi salah satu bukti keberhasilan Mahyeldi di bidang infrastruktur saat menjabat Gubernur Sumbar.

Mahyeldi mendapat apresiasi besar dari warga setempat atas pembangunan jembatan gantung yang ia inisiasi pada masa kepemimpinannya tersebut.

Ketua LPM Kelurahan Tanjuang Saba, Safaruddin mengatakan keberadaan jembatan itu telah memberikan dampak yang sangat signifikan bagi aksesibilitas warga, terutama bagi anak-anak yang bersekolah.

Menurutnya, sebelum jembatan ini dibangun, anak-anak harus menyeberangi sungai guna mencapai sekolah mereka, yang tentu saja sangat berisiko.

“Jembatan ini menjadi penghubung dua sekolah dan satu masjid. Sebelumnya, anak-anak harus menyeberangi sungai untuk pergi ke sekolah, tapi sekarang tidak lagi. Ini benar-benar memudahkan kehidupan sehari-hari warga,” ujarnya saat kungan Mahyeldi ke daerah tersebut, Selasa (22/10/2024).

Kehadiran Mahyeldi di Kampung Pitameh dinilai bukan hanya sekadar bagian dari rangkaian kampanye Pilgub Sumbar 2024.

Menurutnya Mahyeldi telah menjadi bagian dari keluarga Kampung Pitameh.

Hal itu disebabkan karena kontribusi Mahyeldi yang nyata terhadap kemajuan daerah tersebut, terutama melalui pembangunan infrastruktur yang sangat dibutuhkan.

“Mahyeldi datang ke sini bukan sekadar untuk berkampanye. Warga Kampung Pitameh sudah menganggap beliau sebagai keluarga. Jembatan ini membawa dampak besar bagi kami, dan kami sangat mendukung Mahyeldi untuk kembali memimpin Sumatera Barat,” lanjutnya.

Sementara itu, Mahyeldi menekankan pentingnya kebersamaan dalam membangun daerah, terutama pada tingkat nagari (desa adat).

Dia meyakini pembangunan yang melibatkan kebersamaan seluruh elemen masyarakat akan memberikan dampak yang lebih berkelanjutan dan positif.

“Kebersamaan adalah segalanya dalam membangun suatu daerah, terutama nagari. Nagari adalah kunci untuk menciptakan keamanan dan stabilitas di sebuah wilayah. Saya berharap perangkat nagari di Lubuk Kilangan ini semakin solid, sehingga bisa menekan permasalahan yang ada,” ujarnya.

Selain itu, Mahyeldi juga berkomitmen untuk terus menjaga dan memperkuat kerja sama dengan masyarakat dalam pembangunan infrastruktur serta program-program lain yang menyentuh langsung kebutuhan warga.

“Kami harap dukungan dari masyarakat tetap mengalir, sehingga program-program pembangunan dapat berjalan dengan baik di masa mendatang,” pungkasnya. (*)

Exit mobile version