FKMPI Bulatkan Tekad Dukung Mahyeldi-Vasko

Padang – Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Forum Komunikasi Masyarakat Piaman Indonesia (FKMPI), M Armawi Koto mengatakan, organisasi yang ia pimpin telah menyatakan sikap mendukung penuh Mahyeldi-Vasko Ruseimy pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Barat (Sumbar).

“Kolaborasi keduanya diyakini mampu bergerak cepat untuk memajukan Sumbar ke depannya,” kata Armawi, Senin (21/10/2024).

Armawi menilai, sosok Mahyeldi merupakan pemimpin yang bijaksana dengan karakter atau pembawaan yang teduh dan tanpa banyak bicara.

“”ementara, Vasko Ruseimy adalah anak muda yang brilian dan memiliki koneksi yang kuat di pemerintahan pusat, apalagi Prabowo Subianto, Ketum Partai Gerindra sudah terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia saat ini. Sumbar bakal dapat perhatian penuh dari pemerintahan pusat, jika keduanya terpilih di Pilkada 2024 ini. Saya pastikan itu,” katanya.

Armawi Koto yang merupakan Budayawan Nusantara itu berpendapat, pasangan calon (Paslon) Mahyeldi-Vasko memiliki aura kepemimpinan yang sangat kuat.

Terlebih, Armawi mengeklaim mengenal cukup dekat Vasko Ruseimy, soso anak muda yang tidak pernah neko-neko dan memiliki prinsip serta ideologis kebangsaan yang mapan untuk menjadi seorang pemimpin.

“Aura itu semakin kuat. Mahyeldi, dengan kehadiran Vasko mendapat semacam tambahan energi kepemimpinan. Karena, kan tidak bisa kita pungkiri, bahwa kita butuh pemimpin yang berkarakter. Nah, paslon inilah jawabannya,” katanya.

Dirinya memastikan dukungan yang diberikan FKMPI kepada Mahyeldi-Vasko di Pilgub Sumbar tidak salah, di samping juga sudah melalui diskusi dengan sebagian tokoh asal Kabupaten Padang Pariaman dan sekitarnya.

“Kami juga melakukan penelusuran yang komprehensif dan mendalam. Sehingga, kami mengharapkan masyarakat di ranah (kampung halaman) Sumbar, dapat melihat nilai-nilai yang tertanam dari kedua sosok itu (Mahyeldi-Vasko),” katanya.

“Tentukan pilihan anda, maka gerak cepat pembangunan dan masa emas Sumbar akan terwujud nantinya,” pungkas Armawi Koto. (*)

Exit mobile version