HJK ke-234 Padang Panjang, Disdikbud Gelar Pekan Kreativitas Anak dan Pendidik PAUD

PADANG PANJANG, METRO–Sambut Hari Jadi Kota (HJK) ke-234 Padang Panjang, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dis­dikbud) gelar Pekan Kreatifitas Anak dan Pendidik PAUD yang diikuti sekitar 500 peserta.

Dibuka Bunda PAUD, Sri Hidayani Sonny, S.E.Ak didampingi Kepala Disdikbud Nasrul, Senin (21/10), kegiatan yang digelar di Aula Kantor Disdikbud ini terdiri enam cabang lomba.

Untuk tingkat anak PAUD terdiri dari Lomba Meronce, Lomba Membuat Kreasi Plastisin dari bahan tepung dan Lomba Tari Kreasi. Sedangkan tingkat Pendidik PAUD, terdiri dari Lomba Cerita Bergambar, Lomba Inovasi Pembelajaran, dan Ice Breaking Game.  “Lomba ini sebagai upaya memupuk dan mengem­bangkan bakat minat dan kreativitas anak dan pendidik PAUD yang dapat merangsang perkembangan seluruh potensi keduanya,” kata Sri Hidayani.

Dikatakannya, kegiatan ini bertujuan membina dan meningkatkan bakat minat anak dan pendidik PAUD. Mendorong pendidik PAUD lebih inovatif menyeleng­garakan proses pembelajaran yang menyenangkan bagi anak.  (rmd)

Exit mobile version