Kabinet Merah Putih Sudah Terbentuk, Sekda Minta Seluruh OPD Pantau Perkembangan Kebijakan Kementerian

PADANG ARO, METRO–Pemerintah Kabupaten Solok Selatan meminta seluruh OPD untuk mencermati perkembangan berbagai kebijakan dan penyesuaian yang dilakukan oleh pemerintah pusat pasca dilantiknya Presiden dan Wakil Presiden Indonesia periode 2024-2029, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Hal ini disampaikan Sek­retaris Daerah Solok Selatan H. Syamsurizaldi dalam Apel Gabungan ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok Selatan di Halaman Kantor Bupati, Senin (21/10).

Dalam kesempatan ini, Sekda menyebut bahwa saat ini pemerintah pusat telah memekarkan sejumlah kementerian dan berfokus pada urusan masing-masing kementerian.

“Apa yang bisa kita ambil, cermati nomenklatur kementerian. Maknanya pemerintah pusat akan fokus dengan persoalan yang ada. Oleh karena itu kami minta OPD betul-be­tul mencermati perkem­bangan dalam satu bulan ini,” kata Sekda pagi ini.

Menurutnya, seiring dengan terjadinya perubahan kabinet, akan ada pe­nyesuaian dan program baru yang akan dilaksanakan. Harapannya dengan pemantauan secara seksama, pemerintah daerah akan dapat bersinergi yang terintegrasi dan imperatif dengan kebijakan dari pusat.

Belum lagi saat ini APBD 2025 akan segera ditetapkan, jangan sampai program yang dilaksanakan di daerah tidak linier dengan kebijakan dari pusat.

“Untuk diketahui, Presiden Prabowo Subianto telah melantik 48 Menteri Koordinator dan Menteri yang ada dalam Kabinet Merah Putih,’ jelasnya. (ped/rel)

Exit mobile version