KWT Desa Marunggi Pariaman Dukung Mahyeldi-Vasko

Pariaman – Kelompok Wanita Tani (KWT) Desa Marunggi, Kecamatan Pariaman Selatan, Kota Pariaman, secara resmi menyatakan dukungan penuh terhadap pasangan Mahyeldi-Vasko dalam Pemilihan Gubernur Sumatera Barat (Pilgub Sumbar) 2024.

Dukungan tersebut disampaikan langsung kepada calon gubernur Mahyeldi pada pertemuan yang berlangsung di sebuah lapangan di daerah tersebut, Kamis (17/10/2024).

Salah satu perwakilan dari KWT, Yasni, mengatakan seluruh anggota KWT sepakat memberikan dukungan mereka untuk pasangan Mahyeldi-Vasko pada 27 November 2024 mendatang.

Dia menekankan harapan besar mereka agar Mahyeldi dapat melanjutkan berbagai program pembangunan, terutama yang berkaitan dengan sektor pertanian, di Sumatera Barat.

“Kami sepakat memberikan semua suara untuk Mahyeldi-Vasko. Berharap Mahyeldi-Vasko bisa terus melanjutkan pembangunan Sumbar,” ujar Yasni.

Menanggapi dukungan tersebut, Mahyeldi menyatakan sektor pertanian merupakan salah satu prioritas utama bagi dirinya dengan Vasko jika terpilih kembali dalam lima tahun kedepan.

“Terima kasih banyak atas dukungannya bapak dan ibu semua. Tentunya pertanian adalah salah satu konsen prioritas kami, jika terpilih kembali,” katanya.

Mahyeldi pun kembali menjelaskan, alokasi anggaran sebesar 10 persen dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) akan difokuskan untuk meningkatkan pembangunan pertanian di Sumbar

Program ini menurutnya berhasil ia lakukan, dan akan tetap dilanjutkan untuk lima tahun mendatang.

“Program ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan petani melalui optimalisasi potensi pertanian di daerah tersebut,” katanya.

Mahyeldi menekankan Sumbar termasuk wilayah memiliki potensi yang sangat besar dalam sektor pertanian.

Dengan dukungan anggaran yang memadai, pertanian diharapkan dapat menjadi motor penggerak utama perekonomian daerah.

“Kami ingin memastikan bahwa program ini berjalan efektif dan tepat sasaran, sehingga kesejahteraan petani dapat meningkat,” ujar Mahyeldi.

Mahyeldi pun berharap dukungan dari masyarakat, khususnya kelompok tani menjadi elemen penting untuk keberhasilan program pertanian ini.

“Petani adalah sektor utama dalam pembangunan sektor pertanian. Oleh karena itu, keterlibatan aktif mereka dalam setiap program pemerintah sangat diperlukan demi mencapai target,” ungkapnya. (*)

Exit mobile version