Milenial Pariaman Nyatakan Dukungan untuk Mahyeldi-Vasko di Pilgub Sumbar

Pariaman – Ratusan Milenial dari Jawi-Jawi, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman menitip harapan atas tantangan generasi muda kedepan ke paslon nomor urut 1 Mahyeldi dan Vasko Ruseimy.

Para milenial dari daerah itu sepakat mendukung penuh Mahyeldi-Vasko di Pilgub Sumbar 2024 yang disampaikan dalam pertemuan di salah satu kafe di Kota Pariaman, Kamis (17/10/2024) malam.

Mereka menilai Mahyeldi layak melanjutkan periode kedua kepemimpinannya.

“Kami, milenial Pariaman, terkhusus yang ada di daerah Jawi-Jawi, sepakat mendukung Mahyeldi-Vasko demi keberlanjutan pembangunan di Sumatera Barat,” ujar Irvan, salah seorang pemuda.

Mereka berharap, Mahyeldi-Vasko dapat melanjutkan program-program pembangunan yang telah berjalan, terutama dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Milineal tersebut juga menyampaikan aspirasi mereka kepada Mahyeldi, terutama terkait tantangan yang dihadapi oleh generasi muda Sumbar dalam mencari lapangan pekerjaan.

“Sama-sama kita tahu, lulusan sarjana di Sumbar ini mencapai ribuan pertahunnya. Nah, kami mintakan solusi dari Buya bagaimana mereka bisa mendapatkan pekerjaan,” ungkapnya.

Menanggapi dukungan dan aspirasi tersebut, Mahyeldi mengatakan, pihaknya akan terus berupaya menciptakan lapangan pekerjaan baru.

Salah satu strategi yang akan dijalankan adalah menjalin kerja sama dengan berbagai instansi pemerintah dan swasta untuk memperluas peluang kerja bagi lulusan muda.

“Kami akan terus memperjuangkan terbukanya lapangan-lapangan kerja, baik melalui kerjasama dengan instansi maupun mendorong tumbuhnya wirausaha-wirausaha baru di Sumbar,” ujar Mahyeldi.

Mahyeldi menekankan pentingnya inovasi dan keterampilan baru dalam era modern ini, agar generasi muda Sumbar dapat bersaing di pasar kerja yang semakin kompetitif.

“Generasi muda harus siap bersaing dan terus mengembangkan keterampilan yang sesuai dengan kebutuhan industri saat ini,” katanya.

Sementara itu, Juru Bicara (Jubir) Mahyeldi-Vasko, Dolla Indra mengajak generasi muda, terutama Milenial Sumbar untuk realistis dalam memilih pemimpin kedepan.

“Generasi muda, milenial hingga Gen Z haruslah realistis dalam memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar. Dipastikan mampu mengakomodir kebutuhan dari generasi muda kedepan,” katanya saat melanjutkan pertemuan tersebut.

Dia juga mengajak agar dimasa kampanye ini dilakukan dengan santun, dan mengutamakan penyampaian gagasan.

“Kita kampanye gak pake marah marah. Tapii kalau ada yang marah-marah, biarkan saja. Terpenting, jangan redupkan cahaya orang, cahaya kita saja yang kita terangi terus,” pungkasnya. (*)

Exit mobile version