Rayakan Hari Anak Nasional, Forum Anak Gelar Lomba Pelajar SD dan SMP

PADANG PANJANG, METRO–Merayakan Hari Anak Na­sional, Forum Anak Kota Pa­dang Panjang dan Dinas Sosial PPKB­PPPA gelar ber­bagai perlombaan untuk murid SD dan SMP, Rabu (16/10).

Digelar di Aula Dinas Pen­didikan dan Kebudayaan, Rabu (16/10), kegiatan ini dibuka Kepala Bidang Pemberdayaan Perem­puan dan Perlindungan Anak Dinas Sosial PPKBPPPA, Faizil Wardah.

“Perlombaan ini diharapkan mampu memberi ruang untuk anak-anak menunjukkan bakat, kreativitas dan aspirasinya. Anak-anak kita adalah anak-anak yang hebat,” ujarnya.

Ada dua lomba yang digelar hari ini. Lomba Bacarito untuk tingkat SD dan Lomba Dance untuk ting­kat SMP. Diikuti se­banyak perwakilan 39 SD dan sem­­bilan SLTP.

Puncak kegiatan akan dilak­sanakan Kamis (17/10) de­ngan berbagai rangkaian kegiatan. Antara lain have fun, talk show, pembagian hadiah dan acara seru lain­nya di Mifan Waterpark.

Salah satu peserta dari SMP N 2, Amelia Fitriyani meng­ung­kapkan rasa bangganya terpilih pada perlombaan dance.

“Saya bersama dengan te­man-teman merasa senang bisa mengikuti lomba ini. Karena kami bisa menuangkan ide-ide kreatif yang kami punya,” ujarnya.

Keberadaan Forum Anak ini menjadi wadah pelo­por dan pe­lapor bagi anak-anak dalam me­ngem­­bangkan ide dan pendapat as­pirasi. (rmd)

Exit mobile version