Peringati Hari Jadi ke-25, DWP Pasbar Lakukan Anjangsana di Kecamatan Koto Balingka

SERAHKAN SEMBAKO— Ketua DWP Pasbar, Ny. Ayu Hendra Putra, serahkan sembako saat melakukan anjangsana ke Nagari Koto Nan Duo, Kecamatan Koto Balingka, Rabu (16/10).

PASBAR, METRO–Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-25, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) melakukan anjangsana ke Nagari Koto Nan Duo, Kecamatan Koto Balingka, pada Rabu (16/10).

Ketua DWP Pasbar, Ny. Ayu Hendra Putra, saat me­mimpin acara, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari perayaan hari jadi DWP ke-25.

“Selain itu, kegiatan ini juga merupakan agenda rutin kami dalam memeriahkan hari jadi DWP dan menjadi bagian dari upaya memberikan pemahaman dalam menurunkan angka stunting dan kemiskinan ekstrem bagi masyarakat, khususnya di Kecamatan Koto Balingka,” terangnya.

Ia menjelaskan bahwa DWP­ memilih Kecamatan Ko­to Balingka karena di kecamatan tersebut terdapat 658 balita. Di Nagari Koto Nan Duo sendiri, terdapat 97 balita yang tergolong stunting. Sementara itu, di Kecamatan Koto Balingka terdapat 2.399 warga, di mana 454 di antaranya tergolong dalam kemiskinan ekstrem.

“Pada kesempatan ini, ka­mi DWP Pasbar memberikan 32 paket sembako yang terdiri atas beras, telur, mi instan, dan minyak goreng. Kami berharap bantuan ini dapat membantu memenuhi kebutuhan pangan bagi penerima manfaat,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Camat Koto Balingka, Yuslan Lubis, mengucapkan terima kasih kepada DWP Pasbar yang telah berkunjung ke Nagari Koto Nan Tuo dalam rangka memperingati HUT DWP ke-25. Ia juga berterima kasih atas bantuan yang diberikan kepada anak-anak stunting. Yuslan menjelaskan bahwa Kecamatan Koto Balingka termasuk dalam tiga besar dengan angka stunting tertinggi di Pasbar.

Yuslan Lubis berharap kunjungan ini dapat mendorong orang tua untuk lebih memperhatikan kebutuhan anak-anak mereka, baik dari segi konsumsi maupun aspek lainnya, guna menurunkan angka stunting, terutama di Kecamatan Koto Balingka.

“Terima kasih atas kehadiran DWP Pasbar. Ini adalah bentuk perhatian kepada kami di Kecamatan Koto Balingka, dan semoga ke depannya bantuan kepada masyarakat terus diberikan,” harap Yuslan Lubis. (end)

Exit mobile version