Perkenalkan dan Lestarikan Batik sebagai Warisan tak Benda Asli Indonesia, Hotel Mercure Gelar Batik KarnavALL Fashion Show

TALK SHOW—General Manager Hotel Mercure Padang bersama ibu-ibu dari komunitas Bunga (Bunda Gaul) dalam kegiatan talkshow Peringatan Hari Batik Nasional, Rabu (16/10).

 PADANG, METRO –Hotel Mercure Padang mengadakan Batik Kar­navALL Fashion Show yang berlangsung di Hotel Mercure, Rabu (16/10). Ke­giatan tersebut untuk memeriahkan Hari Batik Nasional yang diperingati 2 Oktober lalu.

General Manager Hotel Mercure Padang Ferry Iswoyo mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu sarana untuk memperkenalkan serta melestarikan batik yang merupakan warisan tak benda asli Indonesia.

“Batik Karnaval Fashion Show ini salah satu bahagian untuk memperi­ngati hari Batik Nasional. Oleh karena itu, kegiatan ini bertujuan untuk mem­perkenalkan dan melestarikan batik yang merupakan hasil kebudayaan Indonesia,” katanya.

Dengan banyaknya ane­ka batik di Indonesia, dalam Batik Karnaval Fa­shion Show ini, Hotel Mercure memperkenalkan hasil ke­rajinan produk-pro­duk dari Batik Loempo yang merupakan batik khas Sumatera Barat.

“Kita menghadirkan Batik Loempo. Ini bertujuan untuk mempromosikan Batik Loempo itu sendiri, dimana di dalam setiap garis dan goresan batik loempo menampilkan filosofi kehidupan masyarakat Minang­­kabau,” ujarnya.

Lanjutnya, seperti motif batik rumah gadang yang merupakan rumah adat Minangkabau, di gambarkan sebagai tempat masyarakat dan keluarga berkumpul.

Selain itu, juga menggambarkan Alam Sumatra Barat yang sejuk dan pemandangannya yang indah juga kerap dituangkan da­lam motif-motif batik Loempo tersebut.

Hotel Mercure Padang yang merupakan bagian dari Hotel Accor Group dengan kemewahan bintang empat, katanya, selalu menghadirkan menu discover local.

Hal itu katanya, dibuktikan dengan Hotel Mercure Padang yang menyediakan 50 persen varian makanan lokal, mulai dari sarapan pagi seperti lontong gulai katupek, hingga makanan berat seperti ren­dang, dan sebagainya. (brm)

 

Exit mobile version