Bahas Program Infrastruktur di Pessel, Komisi III DPRD Peseel Kungker ke BPJN Sumbar

PESSEL METRO–Komisi III DPRD Kabupaten Pesisir Selatan melaksanakan lawatan kerja nya ke Balai Pelaksanaan Jalan Nasional ( BPJN ) Sumatera Barat. Beberapa hari yang lalu.

Beberapa yang hadir dari Komisi III DPRD Pessel,Ketua Komisi III DPRD Pessel Syafril Saputra ( Fraksi Golkar), Ermizen ( Wakil Ketua DPRD Pessel) dan anggota komisi III lainya.

Kedatangan komisi III DPRD Pessel disambut Kasubbag TU Arief Setiawan, Kasi Preservasi Siska Martha Sari dan PPK 2.3 Nova Herianto, Kaur TU PPK Riki Fitriadi.

Ketua Komisi III DPRD Pessel Syafril Saputra, kunjungan kerja komisi III DPRD Pessel, dalam rangka pembahasan terkait pelaksanaan program-program infrastruktur di wilayah Kabupaten Pesisir Selatan.

Selain membahas program pembangunan infrastruktur, komisi III DPRD Pessel dalam kunjungan tersebut menyampaikan apresiasi kepada BPJN Sumbar atas kinerja dalam menangani bencana alam.

Termasuk perbaikan dan pemeliharaan jalan nasional, pembangunan jembatan penghubung antar wilayah, serta proyek-proyek yang mendukung konektivitas dan pertumbuhan ekonomi daerah,” sambungnya.

” Penanganan cepat yang dilakukan BPJN Sumbar dalam memperbaiki jalan yang terdampak bencana, mendapatkan penghargaan tersendiri dari para anggota dewan. Mereka mengakui bahwa upaya tanggap darurat yang dilakukan, termasuk pengiriman alat berat dan tenaga kerja ke lokasi bencana, berhasil memulihkan sebagian besar akses jalan dalam waktu yang relatif singkat,” tegas Syafril Saputra.

Sementara itu Ermizen, anggota Komisi III DPRD Pessel juga wakil ketua DPRD Pessel menyampaikan, Pesisir Selatan, yang memiliki potensi besar di sektor pariwisata, perkebunan, dan perikanan, sangat bergantung pada jaringan infrastruktur yang baik.

Oleh karena itu, pengembangan jalan lintas kabupaten dan peningkatan akses ke daerah-daerah terpencil menjadi perhatian utama dalam diskusi. (rio)

Exit mobile version