Vasko Ruseimy Dukung Generasi Muda Sumbar Ciptakan Hal Positif, Sejalan dengan Program Nagari Creative Hub

Padang – Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Barat (Sumbar) periode 2024-2029 nomor urut 1, Vasko Ruseimy meminta generasi untuk terus melakukan hal positif dan mengasah bakat yang dimiliki.

Hal tersebut ia sampaikan saat memberikan sambutan dalam kegiatan bertajuk ‘Alesis Sumatera Drum Competition 2024’ yang digelar di Padang Youth Center, Sabtu (28/9/2024) malam.

“Kompetisi seperti ini ke depannya harus diperbanyak, karena hal-hal positif seperti inilah momentum putra-putri Ranah Minang Sumatera Barat untuk bisa kelihatan,” katanya.

Dirinya melihat dan meyakini bahwa putra dan putri Ranah Minang ini memiliki banyak potensi, terutama dalam hal berkesenian, seperti hebat bermain gitar dan jago dalam bermain drum.

“Semakin banyak ajang kompetisi seperti ini, harapan kita semua, bisa memberikan sebuah nilai tambah untuk Sumatera Barat. Semakin banyak acara seperti ini, maka muncullah drummer-drummer top dari Sumatera Barat ini. Semoga pemuda-pemudi Ranah Minang bisa menembus menciptakan hal-hal positif seperti kegiataan ini,” katanya.

Pada kesempatan itu, Vasko Ruseimy yang juga merupakan Politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini juga menunjukkan kebolehannya dengan bermain drum.

Kegiatan positif dan kreatif yang digagas oleh anak muda telah menjadi konsentrasi dirinya ketika diamanahkan menjadi Wakil Gubernur Sumbar periode 2024-2029.

Salah satu bentuk nyata melibatkan anak muda dan kawasan telah ia tuangkan ke dalam program unggulan (progul) bernama ‘Nagari Creative Hub’.

Vasko menekankan pentingnya peran Nagari Creative Hub dalam membangun ekonomi Sumbar dari bawah ke atas.

“Kami ingin setiap nagari mampu melahirkan generasi muda sebagai aktor inovasi. Nagari Creative Hub akan menyediakan fasilitas seperti medan nan bapaneh, sudut UMKM, Teras Nagari, dan Wifi di setiap nagari,” katanya.

Selain itu, program ini juga diharapkan mampu memberikan pembinaan dan pendampingan bagi para generasi muda di nagari.

Vasko menjelaskan bahwa pihaknya akan berfokus pada pengembangan anak muda agar mereka dapat menjadi pelaku utama ekonomi kreatif di daerah mereka sendiri.

“Kita akan memberikan pembinaan dan pendampingan kepada anak-anak muda di nagari. Mereka harus menjadi pelaku ekonomi kreatif di nagarinya masing-masing,” tutur pemilik akun YouTube Macan Idealis tersebut. (*)

Exit mobile version