Cawagub Vasko Ruseimy Dorong Semangat Berolahraga Warga Sumbar

Padang – Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Barat (Sumbar) periode 2024-2029 nomor urut 1, Vasko Ruseimy mendorong masyarakat untuk rutin berolahraga demi meningkatkan kualitas hidup.

Hal tersebut ia sampaikan usai berkunjung dalam peresmian Mini Soccer Top Scorer Arena di kawasan Dadok Tunggul Hitam, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumbar pada Sabtu (28/9/2024) siang.

Pada kesempatan itu, Vasko Ruseimy yang merupakan Ketua Dewan Pimpinan Partai (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) berharap agar Sumbar, khususnya Kota Padang bisa menjadi episentrum sepakbola di Indonesia.

“Semoga Kota Padang menjadi kota yang bisa menghasilkan para tokoh-tokoh olahraga dan juga para pegiat-pegiat olahraga, sepakbola,” katanya dalam sambutan tersebut.

Ketua BPP HIPMI itu mengatakan, prestasi olahraga di Kota Padang dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan.

Hal tesebut dibuktikan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XXI Aceh-Sumatera Utara (Sumut) lalu, di mana Kota Padang memperoleh tiga medali emas, lima perak dan 11 perunggu. Prestasi ini jauh meningkat dari PON XX lalu.

“Kami ucapkan selamat kepada para atlet yang telah meraih prestasi pada PON Aceh-Sumut lalu. Mari terus tingkatkan semangat berolahraga dan terus melahirkan prestasi, baik lokal maupun nasional,” katanya.

Sejalan dengan amanat Undang-undang (UU) Keolahragaan nomor 11 tahun 2022 dan juga Peraturan Presiden (Perpres) nomor 86 tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga (DBON), maka perlu peningkatan kolaborasi dan komitmen antara pemerintah pusat, daerah, swasta dan stakeholder untuk bersama-sama mencetak para juara.

“Maka untuk menjadi juara sejati perlu semangat untuk mencetak bangsa yang bugar dan produktif, yang diawali dengan pembudayaan olahraga, pembinaan sejak usia dini secara berjenjang dan sistematis, serta didukung dengan penerapan sport science,” katanya.

“Pemuda Indonesia harus siap untuk mengobarkan semangat juara. Pemuda Indonesia juga harus terus mendukung kesuksesan pembangunan olahraga dan menghadirkan Indonesia yang berprestasi di masa mendatang,” pungkasnya. (*)

Exit mobile version