Wujud Satpam Polmas Mitra Polri, Sat Binmas Polres Pessel Lakukan Pembinaan

PESSEL METRO–Sat Binmas Polres Pesisir Selatan yang dipimpin langsung Kasat Binmas IPTU Zairul melaksanakan kegiatan Pembinaan Satpam di Mapolres Pessel, Rabu pagi 25 September 2024.

Dalam kegiatan Pembinaan keamanan swakarsa tersebut dititik beratkan pada peningkatan kewaspadaan para anggota Satpam dalam melaksanakan pengamanan di perusahaan wilayah kerjanya.

Diantaranya pembinaan satpam dengan materi PBB, Beladiri dan pembagian uniform serta Focus Group Discussion dengan narasumber Kasat dan personel Sat Binmas Polres Pessel.

Lebih lanjut IPTU Zairul mengatakan, bahwa diharapkan Satpam bisa bekerja secara profesional dalam ruang lingkup kerjanya dan dimasyarakat bisa menjadi motor atau penggerak dalam perpolisian masyarakat (Polmas), sehingga secara maksimal dapat membantu tugas-tugas Polri dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif.

Lebih lanjut Kasat Binmas juga menekankan bahwa Satpam bekerja sama sekecil apapun dengan Polri apabila menemukan gejala gangguan kamtibmas atau potensi konflik, dengan cara memberikan informasi, hal ini sangat penting karena Polri tidak akan bisa bekerja menciptakan kamtibmas yang kondusif dengan maksimal tanpa ada bantuan dari pihak – pihak lain, terutama sekali mitra kepolisian.

Menanggapi kegiatan pembinaan ini, seluruh Satpam yang berada di Kabupaten Pesisir Selatan menyambut baik dan bertekad menjadi mitra Polri untuk membantu tugas – tugas Polri dalam menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang perhelatan Pilkada 2024 yang sedang berlangsung. (rio)

Exit mobile version