Survei Pilkada Tanah Datar Liberte Institute, Eka-Fadly 62,7% vs Richi-Donny 29,8%

TANAHDATAR, METRO–Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar Eka Putra dan Ahmad Fadly menjadi pasangan yang paling banyak disukai masyarakat untuk memimpin Kabupaten Tanah Datar. Eka-Fadly digadang-gadang akan memenangkan Pilkada 27 November 2024.

Berdasarkan survei terbaru yang dirilis lembaga survei independen Liberte Institute, Eka Putra dan Ahmad Fadly meraih elektabilitas tertinggi dengan 62,7 persen mengungguli Richi Aprian-Donny Karson yang berada di peringkat kedua dengan 29,8 persen.

Direktur Eksekutif Liberte Institute Indrayadi Rabu, (25/9) mengatakan, survei ini dilakukan pada periode 10-16 September 2024 yang melibatkan 1.200 res­ponden yang tersebar di 14 Kecamatan.

Metode survei menggunakan multi stage sampling dan teknik pengumpulan data dengan cara wawancara dan tatap muka dengan margin of error kurang lebih tiga persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.

“Hasil survei tersebut menunjukkan pasangan Eka Putra dan Ahmad Fadly meraih elektabilitas tertinggi dengan 62,7 persen,” kata alumni Unversitas Andalas (Unand) Padang ini.

Indrayadi menyebut, kuatnya elektabilitas Eka Putra tidak terlepas dari kepuasan masyarakat terhadap kinerjanya sebagai petahana.

Tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja incumbent Eka Putra mencapai 68,3,  tidak puas 25,4, sangat puas 3,2, tidak tahu atau tidak menjawab 2,6.

“Dari angka elektabilitas ini tergambar pasangan Eka Putra-Ahmad Fadly yang paling berpeluang memenangkan pemilihan Bupati Tanah Datar,” kata ketua alumni KAMMI Sumbar ini. (rel/r)

Exit mobile version