Warga Korong Batang Sani Antusias Jalan Tandikek Sudah Diaspal

PADANGPARIAMAN , METRO–Program pengaspalan ruas jalan di sekitar kawasan Korong Batang Sani,  Lubuak Aro dan Durian Sakok Nagari Tandikek, Kecamatan Patamuan, Kabupaten Padangpariaman  dan daerah sekitarnya terlihat mendapat sambutan antusias oleh warga di kawasan itu.

Pasalnya, banyak manfaat yang akan diperoleh warga dengan adanya program pengaspalan jalan di kawasan itu. Hal itu ditambah lagi mengingat banyaknya  potensi lahan di sekitar daerah itu. Seperti halnya, banyaknya potensi perkebunan karet, perkebunan dan daya durian serta beragam potensi wisata lainnya.

“Yang jelas saja tentunya, ruas jalan yang dulu rusak serta dipenuhi lubang jalan kini telah berganti mukus, sehingga akses lalu lintas kendaraan pun kini menjadi jauh lebih lancar  dari sebelumnya,” ungkap Dt Penghulu

Katanya, dengan semakin mulusnya kondisi ruas jalan di kawasan itu, tentunya membuat warga semakin antusias dalam mengolah lahan pertanian dan perkebunan milik mereka. Karena, dengan begitu tentunya proses pengangkutan hasil bumi menuju daerah luar akan semakin mudah dan lancar. Begitu pula cost yang akan dikeluarkan juga lebih murah dari sebelumnya.

Lebih jauh menyebutkan jika sebelumnya kondisi ruas jalan di sekitar kawasan itu se­belumnya sangat buruk sekali. Terlebih dengan adanya program penambangan batu gunung di kawasan itu juga semakin memperparah ke­rusakan yang terjadi.

Kemudian Kadis PUPR El Abdes Marsyam me­ngakui jika program pengaspan ruas jalan di kawasan itu akan terus dilanjutkan.

“Untuk pengamanan bagi pengendara yang melewati ruas jalan tersebut, maka di bagian pinggirnya juga akan dilengkapi dengan program pendaman, dan saat ini proses pengerjaannya masih sedang berlangsung,” terangnya.(efa)

Exit mobile version