Ampek Angkek Optimis Pertahankan Juara O2SN

Olimpade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SD se-Kabupaten Agam, resmi ditabuh yang diikuti 160 peserta dari 16 kecamatan di Agam. Event yang akan berlangsung selama tiga hari itu dibuka Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria Dt Tumangguang Putiah, di lapangan GOR Padang Baru Lubuk Basung, Selasa (12/3). Peserta O2SN se-Agam merupakan terbaik di tingkat kecamatan, yang telah dipersiapkan oleh pelatihnya dengan matang untuk mengikuti event tersebut.
Meski demikian, Kontingen Ampek Angkek optimis kembali meraih gelar sebagai juara umum, yang berkekuatan 10 atlet dengan mengikuti lima cabang seperti atletik, bulu tangkis, renang, pencak silat dan karate.
Camat Ampek Angkek Hidayatul Taufik mengatakan, pihaknya bersama official dan pelatih serta majelis guru telah persiapkan atlet terbaiknya untuk ikuti iven itu, sekaligus berupaya raih kembali gelar juara umum.
“Kita telah raih juara umum O2SN SD dua kali berturut-turut. Untuk tahun ini kita optimis gelar itu bisa diraih kembali,” kata Taufik.
Kendati juara umum, tapi pihaknya tidak membebankannya pada atlet, karena tugas mereka hanya ikhtiar. Apabila ikhtiar telah maksimal, diyakini kemenangan untuk juara umum dapat diraih.
“Diharapkan atlet kita mampu tampil dengan maksimal tanpa beban fikiran, sehingga mereka dapat fokus dalam bertanding,” ujar Taufik. (pry)

Exit mobile version