Pohon Tumbang Ganggu Lalu Lintas di Sekitar Masjid Al’ Amilin Rawang Painan

PESSEL METRO–Warga sekitar di lokasi Masjid Al’ Amilin Rawang Painan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, dikagetkan dengan tumbangnya pohon berada di samping Masjid Al’ Amillin Rawang Painan, Selasa (17/9/2024), pukul 18.45 WIB.

Tumbangnya pohon besar lokasi nya tidak jauh dari lokasi Masjid Al ‘Amilin Rawang Painan, membuat kabel listrik melintang ke tengah jalan. Dan, membuat arus kendaraan roda dua dan roda empat warga tergangu.

Iyan warga Rawang Painan, saat kejadian dirinya sedang menonton televisi, tiba – tiba saja terdengar suara hentakan keras berasal dari luar rumah.

” Ya, kaget dan cemas, makanya saya langsung ke luar rumah. Teryata suara pohon tumbang,” kata Iyan

” Tumbangnya pohon dikarenakan intensitas curah hujan cukup tinggi, ditambah angin yang kencang. Menyebabkan tumbangnya pohon, ” terang Kepala BPBD Pessel Yuskardi, melalui Kabid Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Pessel Defrisiswandi.

Mendapatkan informasi warga, tim TRC BPBD Pesisir Selatan langsung turun ke lokasi, dibantu dengan petugas PLN Painan, material pohon tumbang sudah potong. Dan akses jalan sudah normal kembali.

” Alhandullilah kejadian tersebut sudah ditangani dengan baik oleh Tim TRC BPBD Posko Painan bekerjasama dengan PLN Ranting Painan . Tidak ada korban jiwa atau kerusakan,” ungkapnya.

BPBD Pesisir Selatan menghimbau pada masyarakat, nelayan dan pengendara agar selalu waspada dan berhati – hati terhadap anomali cuaca. (rio)

Exit mobile version