Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Puluhan Anak-anak Ikuti Fashion Show Busana Muslim Casual

PADANG, METRO–Puluhan anak-anak tingkat SD terlihat anggun berjalan di catwalk mini di lantai II KFC Cabang Veteran Kota Padang, minggu siang (15/9).

Mereka dengan penuh percaya diri tampil memperagakan berbagai model busana muslim kategori casual, disaksikan para dewan juri dan orang tua mereka.

Para bocil yang mengikuti kontes fashion show berasal dari berbagai sanggar dan juga utusan beberapa SD di Kota Padang. Fashion show hari itu digelar memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Ari Ofianti, salah seorang orang tua yang mendampingi anaknya, Eshalmaryam Swari yang mengikuti lomba, mengapresiasi digelarnya Fashion Show dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW hari itu.

“Acara ini dapat menumbuhkan semangat anak untuk cinta terhadap pakaian muslimah. Dengan tema casual, tentunya pakaian muslimah yang diperagakan dapat dipakai dalam pakaian sehari-hari, bukan hanya ke sekolah saja,” ungkapnya dengan senyum bangga.

Ari mengaku cukup bangga anaknya mengikuti fashion show ini. Pasalnya, fashion show kali ini merupakan yang pertama kali diikuti anaknya.

“Meski pertama kali, anak saya ternyata mentalnya cukup kuat tampil di depan umum. Tidak ada rasa canggung dan grogi sedikit pun. Saya bangga,” ucapnya.

Eshalmaryam Swari yang tampil dengan nomor urut 20 hari itu, murid kelas I A SD Kartika 1-11 Padang yang juga merupakan anak binaan dari Lili, Guru Sanggar Cindua Mato.

Kepala SD Kartika 1-11 Padang, Yenita juga ikut memberikan semangat kepada muridnya yang akrab dipanggil Eshal tersebut. “Semoga lancar ya, anak-anak hebat,” ucapnya melalui pesan WhatsApp (WA) kepala Ari Ofianti. (fan)

Exit mobile version