DPRD Pessel Umumkan Usulan Pimpinan Baru dalam Rapat Paripurna

PESSEL, METRO –Rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Selatan yang berlangsung pada Selasa (10/9/2024) di Gedung Paripurna DPRD Pessel telah mengagendakan pengumuman usulan pimpinan DPRD periode 2024-2029.

Sekretaris Dewan (Sekwan) Ikhsan Busra, SH, menyampaikan bahwa sesuai dengan Surat Keputusan DPRD Kabupaten Pesisir Selatan Nomor 212 Tahun 2024 tentang Tata Tertib DPRD, pasal 47 ayat (3), usulan pimpinan DPRD harus diumumkan dalam rapat paripurna dan kemudian ditetapkan dalam keputusan DPRD.

Untuk sementara, pimpinan DPRD Pessel terdiri dari Ketua Darmansyah dari Partai PKB, Wakil Ketua Ermizen, S.Pd dari Partai PAN, dan Wakil Ketua Dani Sopian dari Partai Nasdem. Pengusulan pimpinan dari Partai Gerindra masih dalam proses.

Berikut adalah susunan Badan Musyawarah (BAMUS) DPRD Pessel:

Badan Kehormatan DPRD Pessel terdiri dari Ketua Fetmadarni (Fraksi Persatuan Bintang Perjuangan), Wakil Ketua Fajri Sanjaya (Fraksi Golkar), Anggota Harianto (Fraksi Gerindra), dan Anggota Pardis (Fraksi PKS).

Sedangkan untuk Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Pessel, susunannya adalah sebagai berikut:

Untuk ketua fraksi, berikut adalah daftarnya:

Rapat paripurna tersebut dipimpin oleh Ketua Sementara Darmansyah dan Wakil Ketua Sementara Aprinal Tanjung, SH, Dt. Rajo Moleh, serta dihadiri oleh anggota DPRD Pessel terpilih masa jabatan 2024-2029. (rio)

Exit mobile version