Ratusan CPNS Terima SK Pengangkatan

TANAHDATAR, METRO – Sebanyak 284 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan 335 Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang dikenal Aparat Sipil Negara (ASN) terima Surat Keputusan (SK). Masing-masing CPNS ini menerika SK pengangkatan sebagai calon pegawai negeri sipil yang akan melaksanakan tugas diberbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Tanahdatar. Sementara untuk ASN menerika SK kenaikan pangkat untuk seluruh golongan, mulai dari golongan I sampai golongan III.
Bupati Tanahdatar Irdinansyah Tarmizi, Selasa (12/03) pada saat penyerahan SK tersebut di Gedung Nasional Suri Maha Rajo Dirajo Batusangkar menyampaikan, agar seluruh CPNS dan ASN yang hari ini berbahagia, agar mensyukuri nikmat yang diberikan Allah SWT.
“Mari kita bersyukur ini anugerah dari Allah SWT bagi CPNS dan ASN yang menerima kenaikan pangkat itu sebagai penghargaan atas dedikasikasi yang telah dilakukan, untuk itu kedepan diharapkan agar lebih semangat lagi dalam bertugas. Sehingga dapat kesempatan juga nanti dalam menempati jabatan-jabatan dalam struktur kepemerintahan,” sebutnya.
CPNS yang hari ini diberikan SK nya agar dapat bekerja sebaik-baiknya dan terus belajar, menyesuaikan diri, mengikuti proses dan mematuhi peraturan, Undang-undang. Sementara ada beberapa formasi yang masih kosong seperti dokter spesialis, dari 7 formasi yang disediakan hanya 1 yang terisi.
Pada kesempatan tersebut bupati juga menyebutkan bagi ASN yang berprestasi akan diberikan reward umroh dan di tahun sebelumnya sudah ada yang diberangkatkan. Sehingga ini nanti dapat memotivasi bagi ASN lain yang juga punya kesempatan. Terkait penilaian tidak ada kriteria khusus, namun diharapkan agar ASN dapat bekerja sebaik-baiknya.
Sebelumnya Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Suhermen menyampaikan dari 284 CPNS ini merupakan hasil tes formasi cpns 2018 dan 1 diantaranya dari sekolah kedinasan STTD (dinas Perhubungan) sementara ada 4 formasi yang kosong karena tidak ada yang mendaftar.
Dia mengatakan untuk formasi khusus sebanyak 20 orang, tenaga guru 102 orang, tenaga kesehatan 91 orang, tenaga teknis 70 orang. Dia berharap CPNS yang terpilih dapat melaksanakan tugas sesuai dengan sumpah yang telah diberikan kepada mereka dan ikut aturan maupun UU. (ant)

Exit mobile version