Deklarasi Pileg dan Pilpres 2019 harus Disukseskan melalui Komitmen Bersama

PDG.PARIAMAN, METRO – Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin, menghadiri deklarasi Pemilu Damai Dan Badunsanak untuk Pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) tahun 2019 di lapangan Sepak Bola Kecamatan Sungai Geringging.
Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyatakan deklarasi Pileg dan Pilpres 2019 harus disukseskan melalui komitmen bersama semua pihak agar Pileg dan Pilpres tahun 2019 berlansung aman, damai dan kondusif.
”Saya berharap agar seluruh aparatur pemerintah, baik ASN, Kepolisian, dan TNI, untuk bertindak netral dengan tidak berpihak, dan kepada PNS yang tidak netral, tentu ada sanksinya. Hal ini dijalankan agar Pileg dan Pilpres berjalan aman, damai dan kondusif dan badunsanak,” ungkap Suhatri Bur.
Sementara itu, Kapolres Pariaman AKBP Andri Kurniawan menyatakan masyarakat dalam wilayah hukumnya untuk mendukung Pemilu tahun 2019 berjalan aman dan damai serta badunsanak.
Polres Pariaman katanya, bertekad mensukseskan Pemilu tahun 2019 yang aman, lancar dan damai di ranah minang sebagai ikhtiar untuk membangun bangsa Indonesia menjadi lebih sejahtera, adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.
Mendorong masyarakat untuk menggunakan hak pilih guna memilih pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia dan calon anggota DPR, DPRD dan DPD yang amanah sesuai dengan hati nurani.
Mendukung pemerintah dan penyelenggara Pemilu untuk mewujudkan Pemilu Tahun 2019 yang Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur, dan Adil ( LUBERJURDIL ) sesuai dengan peraturan yang berlaku.
”Berkomitmen menolak politik uang (money politics), kampanye hitam, penyebarluasan berita bohong (hoaxs), pembunuhan karakter (character assassination), fitnah dan ujaran kebencian di masyarakat,” tambahnya. (efa)

Exit mobile version