Masjid Al Hikmah Diresmikan, Wako Harap Baitul Maal Wa Tamwil Diaktifkan

Sejumlah masjid dengan bangunan baru, cukup banyak berdiri di Kota Solok. Pembangunan yang didanai melalui anggaran daerah itu diharapkan memberikan kenyamanan dalam beribadah.
Seperti baru-baru ini, Wali Kota Solok, Zul Elfian meresmikan pemakaian Masjid Al Hikmah Aro IV Korong yang baru selesai dibangun kembali. Masjid Al Hikmah yang dibangun kembali dengan dana APBD Kota Solok Tahun 2018 sebesar Rp2,035 miliar yang dianggarkan melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kota Solok.
Dengan diresmikannya Masjid Al Hikmah, menambah deretan masjid di Kota Solok yang dibangun melalui APBD. Sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kota Solok dalam mewujudkan Solok sebagai Kota Beras Serambi Madinah.
Zul Elfian tampak hadir didampingi Ketua TP PKK Zulmiyetti Zul Elfian. Ia menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan DPRD, sehingga sudah enam masjid dan satu mushala di Kota Solok yang dibangun kembali melalui dana APBD. ”Kalau dana hibah untuk rehab sudah semua rumah ibadah mendapatkan. Namun yang dibangun kembali melalui APBD dalam tiga tahun terakhir, Masjid Al Hikmah merupakan masjid keenam,” ujarnya.
Zul Elfian mengharapkan, dengan masjid baru ini, jemaah diharapkan agar semakin termotivasi untuk meramaikan masjid dalam melaksanakan shalat berjamaah dan ibadah lainnya. Selain itu, juga mengimbau kepada pengurus masjid dapat mengaktifkan baitul maal watamwil dalam ikut mengupayakan pengentasan kemiskinan berbasis masjid.
“Masjid ikut mengambil peran dalam perbaikan ekonomi jamaah, sehingga tidak terjerat dengan rentenir,” harapnya.
Ketua Pengurus Masjid Al Hikmah, Yanuardi, atas nama jamaah dan masyarakat mengucapkan terima kasih yang tak terhingga dengan dibangunnya Masjid Al Hikmah yang sangat megah. Tinggal jamaah lagi untuk memakmurkan masjid.
Namun terang Yanuardi, satu harapan jamaah melalui pengurus yakni pembangunan jembatan gantung yang menghubungkan Sinapa Piliang dengan Aro. Peresmian masjid ditutup dengan penandatangan prasasti dan tabligh akbar bersama Ustad Buchori Ismirat. (vko)

Exit mobile version