Genius Umar: Program Daerah dan Pusat harus Sinkron

PARIAMAN, METRO – Wali Kota Pariaman Genius Umar menyatakan harus ada sinkronisasi program pemerintah daerah dan pusat demi tercapainya kemajuan suatu daerah.
“Kita berharap masyarakat mendukung program water front city Kota Pariaman. Melalui Pemerintah desa kita berharap masyarakat mendukung Pemerintah kota Pariaman dengan cara saling menjaga kebersihan yang ada Sungai yang ada di Kota Pariaman,” kata Genius Umar, kemarin.
Katanya, pemko juga akan bangun jalan lingkar agar semua jalan di Kota Pariaman tampak di depan.
“Pembangunan bisa kita wujudkan di 4 (empat) kecamatan di Kota Pariaman serta tahun ini juga target kan pembangunan jalur lingkar tersebut. Kita harapkan desa menyampaikan usulan program prioritas pada forum ini sehingga perencanaan pembangunan ini akan semakin baik,” ungkapnya
Sebelumnya, Pemerintah Kecamatan Pariaman Utara gelar Musrenbang ( Musyawarah Rencana Pembangunan) Tingkat Kecamatan bersama Kelurahan/Desa, LPM, PKK, Karang Taruna dan Tokoh Masyarakat Se-Kecamatan Pariaman Utara di Joyo Makmur Kota Pariaman.
Tampak hadir Walikota Pariaman DR Genius Umar, Febby Dt Bangso Staf Khusus Kementerian Desa, Fadly Kepala Bappeda, Elfis Jalal Kadis Pariwisata, Kepala Dinas Pekerjaan Umum,Afnil Kepala Dinas Sosial Hilman Camat Utara, Danramil, Kapolsek Pariaman Utara.
Hilman menyampaikan bahwa “pada tanggal 18 Maret 2019 akan diresmikannya stasiun naras di desa Padang Birik-birik maka pada forum Musrenbang ini nanti nya kita akan masukkan usulan jembatan penyeberangan di stasiun kereta api naras untuk masyarakat agar menjadi salah satu jalur yang aman menuju stasiun”.
Feby Dt Bangso Staf Khusus Kementerian Desa juga menyampaikan program pemerintah Kota Pariaman akan kita dukung melalui dana desa dalam membangun infrastruktur untuk percepatan pembangunan daerah.
Beliau menambahkan pada 2019 dana desa akan diprioritaskan untuk pemberdayaan masyarakat serta untuk pengembangan usaha rakyat dalam rangka meningkatkan ekonomi kerakyatan.(efa)

Exit mobile version