Wali Kota Serahkan Bibit, Padangkarambia jadi Sentra Penghasil Pepaya

PADANGKARAMBIA, METRO – Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi ST MT menyerahkan bibit pepaya kepada para petani, Jumat (8/3) di Perkebunan Bukik Cino, Kelurahan Padang Karambia. Kegiatan ini dikelola oleh Dinas Pertanian Kota Payakumbuh.
Kegiatan ini diikuti oleh kelompok tani yang ada di Kelurah Padang Karambia. Pada acara ini juga hadir Kepala Dinas Pertanian, Camat Payakumbuh selatan, Lurah Padang Karambia dan Tokoh Masyarakat.
Riza Falepi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada seluruh petani di Padang Karambia yang telah berinovasi untuk mengubah lahan di sekitar Bukik Cino menjadi lahan pertanian pepaya yang baik.
“Sebenarnya kultur tanah di Sekitar sini cukup bagus untuk lahan pertanian, tergantung dari kitanya bagimana memanfaatkannya, dengan adanya inovasi dari para petani membuat kawasan di sekitar Bukik Cino ini memiliki lahan pertanian pepaya yang cukup baik dan berdaya guna,” ungkapnya.
Ia juga mengatakan pemberian bibit pepaya ini diharapkan para petani dapat membudidayakan, merawat dan hasilnya dapat bermanfaat bagi masyarakat.
“Pepaya ini sangat bagus untuk dibudayakan semoga berhasil dan dapat meningkatkat perekoniam warga Kota Payakumbuh khususnya warga Padang Karambia sendiri.
Pengadaan bibit ini merupakan program pemerintah, pergunakan dengan sebaik-baiknya, semoga memperoleh hasil yang baik juga.” harap Riza.
Kembali ia menambahkan terkait kebutuhan bibit bagi masyarakat yang ingin bertanam pepaya dapat langusung datang ke dinas pertanian kota Payakumbuh, dan diharapkan bisa membantu warga untuk meningkatkan hasi produksi pepaya di kota Payakumbuh.
”Kalau ada petani yang butuh bibit pepaya kami telah siapkan, dan bisa langsung datang ke dinas pertanian, karena kami sudah membudidayakan berbagai jenis pepaya salah satu contohnya dari varietas merah delima, dan nantinya diharapkan dapat meningkatkat produksi pepaya di daerah kita,”pungkasnya. (us)

Exit mobile version