Sukseskan Pemilu, Bawaslu Pasaman Libatkan Ulama

PASAMAN, METRO – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pasaman mengajak para ulama dan media untuk ikut mensukseskan dan mengawasi Pemilu yang akan diselenggarakan pada 17 April 2019 mendatang. Sebab, peran ulama dan media ini sangat tinggi untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat.
”Dalam kesempatan ini sengaja kita kumpulkan dan ajak diskusi para ulama, tokoh masyarakat, ormas dan rekan media untuk bersama-sama mengawal dan mensukseskan Pemilu 2019” kata Ketua Bawaslu Pasaman, Rini Juita pada saat acara Fasilitasi, Publikasi dan Dokumentasi Pengawasan Pemilu yang diselenggarakan di Hotel Flom Mitra Lubuk Sikaping, Minggu (3/3).
Rini menambahkan, dengan adanya peran ulama, diharapkan pemilu damai dan berintegritas akan tercapai. Sebab, ulama dan tokoh masyarakat lebih menyentuh pemilih dan didengar oleh masyarakat. ”Begitu juga peran media mempublikasikan tahapan pemilu, berpengaruh besar sekali. Sehingga masyarakat luas akan lebih faham tentang apa pentingnya pemilu sekali lima tahun itu” kata Rini.
Sementara itu Koordinator Divisi Hukum, Penindakan Pelanggaran dan Sengketa, Kristian meminta agar para ulama menyampaikan kepada jemaah di setiap pengajian untuk menolak politik uang.
”Setiap pertemuan dan pengajian harapan Bawaslu ini bisa disampaikan oleh para ulama dan tokoh masyarakat. Mari kita bersama-sama mengawal pemilu ini dengan baik, jangan sampai ada pula yang golput. Diharapkan ulama memberikan pemahaman kepada jemaahnya masing-masing” kata Kristian. (cr6)

Exit mobile version