Mario Rosy: Bangunan Gor H. Ilyas Yakub Rawang Painan Resprentatif, Perlu Ada Pihak Ke Tiga 

PESSEL METRO–Setiap sore jalan diseputaran lokasi gor H.Ilyas Yakub Rawang Painan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan menjadi primadona masyarakat untuk berolahraga.

Mulai dari lari, jalan kaki, sepak takraw dan sepak bola dan aktifitas olahraga lainya.

Namun begitu masih ada pekerjaan rumah dari Pemerintah Daerah, Pesisir Selatan melalui dinas terkait, untuk menjadikan kawasan olahraga Gor H. Ilyas Yakub Rawang Painan, lokasi olahraga yang resprentatif.

Mantan Ketua Seksi Ikatan Wartawan Olahraga PWI Pessel, juga wartawan Harian Umum Pos Metro Padang , Mario Rosy menyoroti perlu nya pihak ketiga berani ambil alih pengelolaan Gor H. Ilyas Yakub Rawang Painan, agar menjadi kawasan olahraga yang resprentatif.

Dikatakan, Fasilitas olahraga dibangun oleh Pemkab Pessel cukup disayangkan bila tidsk bisa dikelolah dengan baik, dimana bisa memberikan pemasukan bagi pendapatan daerah.

” Keberadaan Gor H.Ilyas Yakub Rawang Painan ini memang harus ada sentuhan dari pihak ketiga. Agar terlihat lebih cantik sedap di pandang mata,” ucap Mario.

Ia juga menyampaikan masukan dan saran pada pemerintah daerah, melalui dinas terkait melihat animo cukup luar biasa setiap sore di lokasi Gor Rawang Painan, agar mencoba kegiatan Car Free Day pada hari Sabtu atau pun minggu.

Dengan adanya Car Free Day, selain menjadikan lokasi kawasan Gor Rawang Painan pusat olahraga, akan tetlibat juga UMKM pada pelaksanaan tersebut.

Harapan sama diungkapkan Feny salah warga Painan, agar lingkungan di kawasan Gor H. Ilyas Yakub Rawang Painan sejuk. Maka keberadaan tempat pembuangan sampah lokasi berada di kawasan tersebut bisa dipindahkan.

” Ya, setiap sore bersama teman – teman berolahraga jogging. Jika, perlu didalam gor bisa dibuat lintasan joging juga yang respremtatif. Berolahraga sambil santai bersama keluarga dan teman – teman, ” ucapnya.

Sementara itu diketahui bersama tembok yang ada di sekeliling gor kondisi warna sudah cukup kusang.(rio)

Exit mobile version