15 Personel Polres Padangpanjang Naik Pangkat

PROSESI KENAIKAN PANGKAT— Kapolres Padangpanjang AKBP Kartyana Widyarso Wardoyo Putro, S.I.K, M.A.P pimpin upacara kenaikan pangkat anggotanya, Sabtu (29/6), di halaman Mapolres Padangpanjang.

PDG. PANJANG, METRO–Sebanyak 15 personel Polres Padang Panjang dianugerahi kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari sebelumnya, periode 1 Juli 2024 pada upacara yang digelar di halaman Mapolres, Sabtu (29/6).

Upacara yang dipimpin Kapolres, AKBP Kartyana Widyarso Wardoyo Putro, S.I.K, M.A.P diikuti PJU Polres,  Kapolsek jajaran Polres, Bha­yangkari dan jajaran lainn­nya.

Kenaikan pangkat se­tingkat lebih tinggi itu, diberikan kepada tiga orang Bripka ke Aipda, tiga Brigadir ke Bripka, delapan Briptu ke Brigadir, dan satu Bripda ke Briptu.

Dalam amanatnya Kart­yana mengatakan, kenaikan pangkat dalam lingkungan Polri suatu hal yang wajar. Sebagai wujud penghargaan pimpinan kepada anggota yang berprestasi, berdedikasi dan mempunyai loyalitas yang baik terha­dap tugas.

“Kenaikan pangkat ini merupakan hal wajib yang patut kita syukuri karena tidak terlepas dari doa orang tua, istri dan anak-anak yang selama ini memberikan dukungan dan dorongan kepada kita semua,” ujarnya.

Ia kepada seluruh personel Polres untuk semakin mencintai profesinya sebagai anggota Polri. Serta dapat menjadi pribadi yang bertanggung jawab dan selalu profesional dalam bertugas dan selalu menjaga nama baik institusi sebagai bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara.

“Tuntutan dan harapan masyarakat terhadap Polri juga meningkat dan semakin kritis terkait kualitas pelayanan yang mereka butuhkan. Ini menuntut Polri untuk selalu bersifat responsif dan peka dengan terus-menerus mereformasi diri serta me­ningkatkan kualitas kinerja secara profesional,” sebutnya.

Dalam kesempatan ter­sebut Kapolres juga memberikan penghargaan kepada 29 personel dari berbagai Bagian, Satuan dan Seksi yang telah berprestasi dalam bertugas baik mengungkap kasus, pencarian korban hilang maupun kecepatan da­lam pengiriman laporan.

“Selamat kepada seluruh personel yang naik pangkat dan yang menerima penghargaan. Semoga ini menjadi motivasi bagi yang lain untuk lebih semangat dalam menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat,” pung­kasnya. (rmd)

Exit mobile version