Dokter Gigi Carla Ekardo Inginkan Mandiri dan Profesional

Carla Ekardo

PADANG, METRO–“Kamu jangan pernah melihat hasil orang lain. Jika berjuang lebih keras, pasti kamu mendapatkan hasil lebih baik”. Itulah kata-kata yang memberi semangat drg Carla Ekardo, untuk menyelesaikan profesi dokter giginya di Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Baiturahmah (Unbrah).

Carla Ekardo, anak pertama drg Afando Ekardo MM, FIHFAA.FISQUA, yang sehari-harinya saat ini Kepala UPTD BKOM dan Pelkes Provinsi Sumbar. Carla begitu gadis berusia 23 tahun akrab disapa juga merasa bangga pada Pelantikan Pengambilan Angkat Sumpah/Yudisium Dokter Gigi FKG Unbrah, Kamis (27/6) di Auditorium Unbrah, Jalan Raya Bypas Km 15 Aia Pacah Padang itu, ayandanya Afando Ekardo turut memberikan sambutan mewakili orang tua Yudisium lainya.

Selain itu, Carla Ekardo juga terinspirasi oleh tekad dan perjuangan ayahndanya dalam berkarir sebagai profesional di keahlian ayahndanya yang dokter gigi itu.

“Motivasi dari ayahnda lah yang membuat Carla mampu menyelesaikan Dokter Gigi dalam 5,5 tahun dengan nilai 3,92 Pujian/Cumlaude di FKG Universitas Baiturrahmah ini,” ungkap Carla yang alumnus SMA Don Bosco Angkatan Tahun 2018 ini.

Carla mengaku jatuh cinta dengan profesi dokter gigi setelah ayahndanya menjalani pekerjaannya dengan baik atas dukungan yang kuat ibundanya tercinta, yang juga bergelar drg Elvi Rahmi.

Wanita kelahiran Padang 1 Desember 2000, yang lulus dalam satu ujian kompetensi dokter gigi (oneShoot) ini secara khusus mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Rektor Unbrah Prof Dr.Ir.Musliar Kasim,MS dan Dekan FKG Unbrah DR.dr. Citra Lestari,MDSC,SpPerio beserta para wakil dekan dan civitas akademik FKG Unbrah. Dan wabil khusus kepada Direktur RSGM Baiturrahmah DR.drg.Edrizal,SpOrtho dan staf RSGM.

Saat pelantikan Pengambilan Angkat Sumpah Dokter Gigi FKG Unbrah, Kamis (27/6/2024) itu, Carla yang tahun masuk FKG Unbrah tahun 2018 ini bertekad setelah menyerap ilmu-ilmu yang didapatkan selama perkulihan maupun lingkungan sekitar siap bersaing di era global.

“Alhamdulillah, aku siap mengimplementasikan ilmu selama perkulihan di FKG Unbrah kepada masyarakat dan terus mengembangkan diri dan menjaga nama almamater,” pungkasnya saat ditanya wartawan media ini, Jumat (28/6). (r)

 

Exit mobile version