Ketua DPW APBMI Masa Bhakti 2024-2029, M Tauhid Terpilih lagi pada Muswil V

FOTO BERSAMA—Ketum DPP APBMi Capt. Juswandi Kristanto dengan Ketua Terpilih H.M Tauhid beserta anggota dan Ketua Panitia M Imron Jamil foto bersama.

PADANG, METRO –H. Muhammad Tauhid kembali terpilih sebagai Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI) Suma­tera Barat untuk masa bhakti  2024 -2029  pada Musyawarah Wilayah (Mu­swil) ke V Tahun 2024, pada Senin (24/6) di Pangeran Beach Hotel.

Kegiatan yang dibuka oleh  Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Ke­las II Teluk Bayur Chaerul Awaluddin dan dihadiri oleh Ketua Umum DPP APBMI, Capt Juswandi Kris­­tanto bersama Sekjen, Dishub ,Pelindo Teluk Ba­yur, PTP.Multi Terminal, DPW ALFI / ILFA, DPC INSA Padang, PT Semen Padang, Koperbam Teluk Bayur, Kopemar Teluk Ba­yur, Tangki Timbun dan lainnya.

Pada Muswil V dengan mengusung tema “ Kebersamaan Kita Adalah Satu Visi Yang Menginspirasi Untuk Menghadapi Segala Tantangan”

Ketua Panitia, Mohammad Imron Jamil mengatakan, kegiatan Muswil V APBMI Sumatera Barat yang berlangsung selama satu hari, sesuai dengan yang tercantum di  AD/RT APBMI, kemudian lima ta­hun sekali kita  wajib me­laksanakan Musyawarah Wilayah Sumatera Barat sekaligus untuk pemilihan pemilihan Ketua DPW APBMI Sumatera Barat untuk masa Bhakti 2024 -2029. Pada Muswil V ini ada dua calon Ketua DPW APBMI Sumbar yaitu  H. Muhammad Tauhid dan Amril Amin.

“Alhamdulillah Muswil berjalan dengan lancar. Kepada Ketua yang terpi­lih bisa berjuang dan membesarkan APBMI Sumbar, saya selaku ketua pelaksana, kedepannya tetap me­lanjutkan perjuangan yang belum selesai, mari bersama – sama untuk membesarkan APBMI dan yang belum tuntas bisa dituntaskan,” ungkap Mohammad Imron Jamil.

Ketua terpilih H.M Tauhid mengaku dengan terpilihnya kembali,  saya me­nyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak dan anggota APBMI yang telah memberikan ama­nah­nya sebagi Ketua APBMI Sumatera Barat.

“Dalam kegiatan Mus­wil ke-V ini sebagai ketua terpilih saya memerlukan 5 U, yaitu, Nawaitu, Pe­rilaku, Waktu, Mau dan Mampu untuk melaksanakan organisasi. Harapan ke depan sesuai dengan aturan organisasi apa yang dilaksanakan ini jangan menyimpang dari aturan yang berlaku,” ujar Tauhid.

Lebih lanjut Tauhid men­jelaskan, dimana situasi pelabuhan Teluk bayur saat ini di dominasi oleh BUMN, dimana para pelaku usaha kecil harus dilundu­ngi oleh negara, untuk itu bersama –sama untuk mem­perjuangkan anggota APBMI untuk selalu sukses kedepannya.

“Insya Allah kita bersama-sama melindungi kepentingan anggota, sementara untuk program jangka pendek yang paling utama kita harus bertemu dengan seluruh pihak yang terkait, apakah itu dengan KSOP GM Pelindo dan sta­keholder liannya,” sebutnya.

Kepala KSOP, Chaerul Awaluddin pada Muswil APBMI ke 5, mengatakan, KSOP Insya Allah  siap menjembatani perjuangan dari APBMI di Pelabuhan Teluk Bayur. Nanti kita akan melakukan tatap muka ser­ta silaturahmi dengan pe­ngurus sehingga APBMI Su­matera Barat ini bisa le­bih berkembang lagi. (ped)

Exit mobile version