Kabag Humas se-Sumbar Rakor di Pasbar

PASBAR, METRO – Kepala Bagian Humas Sekdakab Dharmasraya, Arwinta didampingi Kasubbag Pelayanan Informasi, Dedet Fajar mengikuti Rapat Koordinasi Kehumasan se-Sumatera Barat yang diselenggarakan di Pasaman Barat, Kamis (28/2).
Rakor yang dilaksanakan di Auditorium Kabupaten Pasaman Barat tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Pasaman Barat, Yulianto. Serta dihadiri oleh Kepala Bagian Humas dari seluruh kabupaten dan kota serta perwakilan dari Biro Humas Sumatera Barat.
Ini merupakan rakor kehumasan perdana yang dilaksanakan di luar ibu kota Provinsi Sumbar. Sebab biasanya, rakor ini selalu dilaksanakan di Kota Padang. Namun untuk ke depan, rakor kehumasan ini akan dilaksanakan secara bergilir di setiap kabupaten dan kota di Sumbar.
Wakil Bupati Pasaman Barat, Yulianto mengucapkan terima kasih atas kesepakatan antara Biro Humas Sumbar dengan seluruh Kabag Humas kabupaten dan kota yang sudah menunjuk Kabupaten Pasaman Barat sebagai tuan rumah dalam acara ini.
“Adalah sebuah kehormatan bagi kami Pemkab Pasaman Barat ditunjuk menjadi tuan rumah perdana dalam pertemuan Kabag Humas se-Sumbar. Semoga para pimpinan Humas se-Sumbar yang hadir beserta jajaran merasa nyaman berada disini. Dan mohon maaf kami sampaikan, jika ada pelayanan dari kami sebagai tuan rumah yang dirasa kurang,” tukas Yulianto.
Yulianto berharap, rakor ini dapat menjadi wadah bagi seluruh pimpinan Humas se-Sumbar untuk saling berbagi strategi dan trik khusus yang telah dilaksanakan di daerah masing-masing demi menjalankan fungsi kehumasan yang lebih baik ke depan sebagai corong pemerintah dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.
Kabag Humas Dharmasraya, Arwinta mengaku sangat banyak mendapat informasi dari kegiatan rakor ini.
“Pada dasarnya, problema yang dihadapi humas masing-masing daerah di Sumbar hampir sama. Namun dengan adanya pertemuan ini, kita bisa saling bertukar pikiran, pendapat, memberi saran dan saling mengusulkan solusi untuk berbagai persoalan yang dihadapi,” terangnya.
Ia berharap, pertemuan ini membawa dampak bagi pelaksanaan fungsi kehumasan yang lebih baik lagi di seluruh daerah di Sumbar, terkhusus di Dharmasraya. Di akhir rapat, para Kabag se-Sumbar juga mengumpulkan donasi untuk korban gempa di Solok Selatan. (g)

Exit mobile version