HUT Basarnas Dimeriahkan Giat Sosial

MENTAWAI, METRO – Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Mentawai memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-47 di kantor Basarnas Mentawai, Kamis (28/2). Sejumlah rangkaian kegiatan dilaksanakan dalam menyambut HUT Basarnas 2019.
Upacara sederhana penuh khidmat menjadi puncak dalam peringatan HUT Basarnas dengan diikuti oleh seluruh pegawai dan pejabat serta beberapa potensi SAR yang berasal dari TNI, POLRI, dan Kwarnas Pramuka.
Bertindak sebagai inspektur upacara kegiatan tersebut, Kepala Basarnas, Akmal, dengan mengusung tema “Melalui Peringatan HUT ke-46 Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan, Dengan Sinergitas dan Soliditas, Basarna Bersama Potensi Sar Bertekad Mewujudkan Pelayanan Sar yang Cepat dan Prima”.
Memperingati ulang tahun ke-47, Basarnas Mentawai bersama potensi SAR melakukan Giat sosial yang dilakukan darmawanita seperti mendatangi panti Asuahan dan Pondok Pasanren berada di Tuapejat.
Kakan Basarnas Mentawai Akmal mengatakan, di usia Basarnas yang ke-47 memastikan akan tampil tercepat memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya di wilayah Kepulauan Mentawai.
“Soal pencapaian hanya masyarakat yang bisa menilai, dan kami hanya bisa memberikan yang terbaik. Kita bekerja dengan hati yang ikhlas dan jiwa kemanusiaan,” ujar Akmal.
Terkait, kinerja Basarnas sendiri, lanjut Akmal mengatakan untuk kedepan Basarnas akan membuat unit siaga Sar di dua pulau seperti Sikakap dan Siberut untuk perpanjangan tangan Sar untuk pelayanan pertolongan dapat terlaksankan dengan baik. “Meskipun masih sedikit yang telah diperbuat potensi SAR kepada masyarakat, namun dengan tekad yang kuat, prinsip kemanusiaan, Basarnas akan tampil tercepat,” ujar Akmal.
Di usia yang ke-47 ini, sambung Akmal, Basarnas melakukan inovasi khususnya pelayanan tercepat. Selain itu Basarnas juga bekerjasama dengan pihak-pihak lain dalam hal penyampaian berita SAR.
“Semoga Basarnas memberikan yang terbaik terkhususnya dalam pelayanan jasa sar terhadap masyarakat ,” tutur Akmal. (s)

Exit mobile version