Tanahdatar Ikut Berduka Soal Musibah Gempa Solsel

TANAHDATAR, METRO – Wakil Bupati Zuldafri Darma turut menyampaikan rasa duka cita mendalam atas musibah bencana gempa bumi yang melanda Kabupaten Solok Selatan Kamis (28/2).
“Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Tanahdatar, menyampaikan duka yang mendalam teerhadap masyarakat Solok Selatan yang tertimpa musibah gempa bumi dan turut prihatin atas adanya korban luka-luka dan kerusakan lainnya,” ujar Zuldafri Darma usai apel bersama Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), Jumat (1/3).
Zuldafri berharap, masyarakat setempat tabah dan sabar atas kejadian yang tidak diduga ini. “Sebagai hamba Allah yang beriman, mudah-mudahan ujian ini bisa dijalani dengan ikhlas dan sabar, serta bisa segera tertangani dengan baik” sebutnya lagi.
Terkait dengan itu Zuldafri juga ingatkan masyarakat Tanahdatar tetap waspada dan meningkatkan kesiapsiagaan jika terjadi bencana.
“Tanah Datar sebagai salah satu daerah yang memiliki jalur gempa, kita harus tetap waspada dan semua pihak meningkatkan kesiapsiagaan jika terjadi musibah,” harap Zuldafri.
“Namun demikian, mari kita berdo’a kepada yang Maha Kuasa, senantiasa dijauhi segala macam bencana yang akan menimbulkan kesengsaraan dan penderitaan bagi masyarakat,” ujarnya.
Sebelumnya sudah diumumkan, sebagai bentuk kepedulian ASN diharapkan bisa memberi bantuan yang dikoordinir Dinas Sosial Kabupaten Tanahdatar. (ant)

Exit mobile version