180 Peserta dari Empat Provinsi Ikuti Kontes Modifikasi Mobil-Truk

MODIFIKASI— Salah seorang peserta kontes modifikasi mobil dan truk, Minggu (23/6).

PADANG PANJANG, METRO–Sebanyak 180 peserta dari Sumatera Barat, Riau, Jambi dan Sumatera Utara direncanakan hadir memeriahkan Car Meet UP dan Truck Modification yang digelar di Lapangan Bancalaweh, Minggu (23/6).  Mereka akan memperebutkan tiga kategori besar yaitu truk, pick up serta mobil umum.

Ketua Pelaksana, ,Yufa Andila, S.E  menyebutkan, kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dalam merayakan HUT Bhayangkara ke-78 yang digelar Polres bekerja sama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kota Padang Panjang.

“Sebagian peserta sudah ada yang hadir dan registrasi ulang. Mereka menampilkan mobil andalan hasil modifikasinya di Lapangan Bancalaweh hari ini. Beberapa peserta juga ada yang masih dalam perjalanan namun terkendala dengan jalan yang macet,” ujar owner Ikhoso tersebut.

Yufa mengimbau kepada warga Padang Panjang dan sekitarnya untuk datang beramai-ramai ke Bancalaweh menyaksikan berbagai kegiatan dan pertunjukan menarik pada perhelatan gratis ini.

Salah seorang peserta yang turun pada kategori mobil umum, Momo Falend dari Ikhoso Padang Panjang menyampaikan terima kasih kepada Polres dan IMI yang telah memfasilitasi kegiatan ini. “Kami menampilkan satu unit Toyota Yaris putih dengan tema modif street racing harian. Modif ini mengganti beberapa spare part baik luar maupun dalam mobil dengan biaya total kurang lebih sekitar Rp50 jutaan,” sebutnya.

Sementara itu Arif, asal Payakumbuh yang turun di kelas pick up juga menyambut baik dan menga­presiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. “Tema modif yang akan saya tampilkan besok adalah pick up berkonsep Lamborghini dengan total biaya modif yang telah dihabiskan sebanyak Rp80 jutaan,” katanya. (rmd)

Exit mobile version