Kapolres Pessel Bersama Forkompinca Sutera Tanam 1000 Batang Mangrove

PESSEL METRO–Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Nurhadiansyah, S.I.K, melakukan penanaman pohon mangrove, di lokasi Konservasi Penyu Pasar Amping Parak Kenagarian Amping Parak, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan.

Kegiatan Penanaman 1000 Pohon dan Mangrove dalam rangka HUT ketua Cabang Bhayangkari Pessel dan Bhayangkari ranting sutera.

Adapun kegiatan penanaman pohon dan mangrove sehubungan dengan memperingati HUT Bhayangkara ke 78 nantinya pada tanggal 01 Juli 2024 dan penanaman simbolis oleh Kapolres Pessel dan diikuti oleh seluruh tamu yang Ke -78 Polres Pessel. Sabtu (22/6/2024).

Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Nurhadiansyah, S.I.K mengatakan, selain dalam rangla memperingati HUT Bhayangkara Ke -78, kegiatan ini diselenggarakan, sebagai bagian dari penghijauan, untuk mencegah terjadinya abrasi, menjaga pasokan oksigen, dan dan mengurangi pemanasan global.

“Mari kita semua bersama-sama ikut menjaga linglungan kita, sebagai tindakan preventif dan preemtif dalam menjaga kelestarian sumber daya alam kita, guna untuk mengatasi pemanasan global,” kata Kapolres

Lanjut Kapolres, dengan menanam tumbuhan yang baru atau memberikan tanaman yang baru akan memberikan dampak yang positif dan memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

Ikut dalam penanaman kali itu, Wakapolres Pessel Kompol Alwi, SH.MH, PJU Polres Pessel, Kapolsek Sutera dan Forkompimca Sutera. Serta, ketua Cabang Bhayangkari Pessel dan Bhayangkari ranting sutera.

Adapun kegiatan penanaman pohon dan mangrove sehubungan dengan memperingati HUT Bhayangkara ke 78, penanaman simbolis oleh Kapolres Pessel dan diikuti oleh seluruh tamu.

Kegiatan penanaman pohon tersebut dilaksanakan serentak di seluruh polsek – polsek. ( Rio)

Exit mobile version