Bupati Hamsuardi Sambangi Korban Kebakaran di Pasar Sasak

TINJAU—Bupati Pasaman Barat (Pasbar), Hamsuardi, didampingi oleh Kepala Pelaksana BPBD Jhon Edwar, Kepala Dinas Sosial Randy Hendrawan, Wali Nagari Sasak, Jorong Padang Halaban, dan stakeholder terkait meninjau sekaligus menyambangi korban kebakaran yang terjadi di Pasar Sasak Ranah Pasisie.

PASBAR, METRO–Bupati Pasaman Barat (Pasbar), Hamsuardi, di­dampingi oleh Kepala Pe­laksana BPBD Jhon Edwar, Kepala Dinas Sosial Randy Hendrawan, Wali Nagari Sasak, Jorong Padang Ha­laban, dan stakeholder terkait meninjau sekaligus menyambangi korban kebakaran yang terjadi di Pasar Sasak Ranah Pasisie pada Jumat, (14/6) pukul 03.00 dini hari lalu.

Dalam kunjungannya, Bupati Hamsuardi menegaskan bahwa selain bantuan dari Pemda, Kemen­terian Sosial melalui Balai Besar Pendidikan dan Pe­latihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Padang juga akan turut menyalurkan bantuan kepada korban bencana kebakaran tersebut. Pada kesempatan itu, Ia juga menugaskan BPBD untuk membersihkan puing-puing kebakaran.

Bupati Hamsuardi me­nyampaikan belasungkawa yang mendalam serta mem­berikan semangat kepada korban kebakaran. Mendengar cerita dan kronologi dari korban musibah kebakaran. “Bahwa trauma yang dialami korban masih sangat mendalam. Tetap tabah dan sabar dalam menghadapi ujian dari Allah SWT,” kata Hamsuardi.

Kepala Dinas Sosial Pasbar, Randy Hendrawan, menambahkan bahwa Dinas Sosial telah menyalurkan bantuan kepada keluarga korban terdampak bencana kebakaran. Setiap keluarga mendapatkan beras 20 kg, minyak goreng 5 kg, gula 5 kg, teh 5 kotak, terpal, tikar gulung, dan Pop Mie 1 kotak. Selain itu, diberikan juga beras untuk dapur umum mandiri sebanyak 100 kg. (end)

Exit mobile version