Ruwetnya Parkir di Depan RSUD M. Zein Painan Dikeluhkan Warga

PESSEL METRO–Kendaraan roda empat baik angkutan umum (!trave) dan pribadi berjejer kiri dan kanan di ruas jalan di depan rumah sakit RSUD. M. Zein Painan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan menjadi keluhan warga dan pengendara setempat berharap pada Dinas Perhubungan bersama istansi terkait agar tidak tutup mata.

Kondisi seperti itu terjadi pada pagi hari dan siang hari. Keberadaan kendaraan roda empat terpakir di kiri dan kanan jalan di lokasi tersebut menjadi keluhan warga dan pengendara . Bukan, saja kendaraan roda empat, kendaraan roda dua juga terpakir di ruas jalan disamping rumah sakit RSUD. M. Zein Painan.

Pantuan Posmetro, akibat kondisi parkir kendaraan roda berada di kiri dan kanan terpakir jalan membuat kendaraan yang melintas harus bergantian. Karena jalan yang dipenuhi kendaraan terpakir.

Kadang juga mobil travel lalu lalang dan sengaja berbelok di depan jalan depan rumah sakit RSUD. M. Zein Painan, untuk mencari penumpang ataupun menurunkan penumpang.

Walaupun kadang sudah dipasang batas water barrier namun masih ada juga oknum pemilik kendaraan yang memikirkan kendaraan nya, bahkan memutar balik kendaraan.

Kadang juga mobil travel lalu lalang dan sengaja berbelok di depan jalan depan rumah sakit RSUD. M. Zein Painan, untuk mencari penumpang ataupun menurunkan penumpang.

Walaupun kadang sudah dipasang batas water barrier namun masih ada juga oknum pemilik kendaraan yang memikirkan kendaraan nya, bahkan memutar balik kendaraan

Bukan itu saja, kini trotoar ada di Taman Spora Painan seharusnya untuk pejalan kaki, masyarakat bersantai kini telah padat dengan lapak – lapak pedagang kaki lima, berjualan di atas trotoar taman spora Painan.

Fahri warga setempat mengeluhkan keberadaan parkir berada di ruas jalan samping rumah sakit RSUD. M. Zein Painan dan di ruas jalan di depan Taman Spora Painan. Yang mana cukup mengangu aktivitas arus lalu lintas.

Ia berharap pada dinas perhubungan bersama istansi terkait agar bisa melakukan penataan parkir yang ada di lokasi tersebut. Jika, hal tersebut dikelolah dengan benar tentunya akan memberikan pemasukan pagi PAD daerah dari sektor retribusi parkir

Hal sama juga diungkapkan Iyen salah seroang pengendara lainya yang cukup terganggu dengan keberadaan yang terpakir tersebut.

” Ya, siang pas jemput anak pulang sekolah kendaraan banyak terpakir. Apalagi belum kalau ada kendaraan lainya berselisih, terpaksa harus giliran, ” keluh Iyen.

Yen berharap agar benar pihak terkait bisa melakukan penertiban kendaraan yang terpakir itu. ( Rio)

Exit mobile version