” Lakek Tangan” Rusma Yul Anwar loby Pusat, Rentan Setahun Pemkab di Kucuri Anggaran Rp179 Miliar

PESSEL METRO– ” Lakek Tangan ” Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar melakukan loby pemerintah pusat dalam rentan setahun senilai Rp.179 miliar telah dikucurkan pemerintah pusat ke Pessel.

Anggaran senilai Rp.179 miliar tersebut untuk membiyayai kegiatan proyek fisik yang ada di Kabupaten Pessel, berjuluk negeri sejuta pesona itu.

Dikatakan Bupati Pessel Rusma Yul Anwar, lepas belenggu COVID-19 yang ditandai dengan ditetapkannya Keppres No. 17 Tahun 2023, yang menetapkan COVID-19 telah berakhir dan mengubah statusnya menjadi penyakit endemi dan berlaku pada tanggal 21 Juni 2023.

Atas hal itu, Rusma Yul Anwar berkat dukungan dari masyarakat Pessel, serta para perantau, dalam tempo yang sangat singkat anggaran sebanyak Rp179 miliar langsung disiapkan pemerintah pusat untuk Pesisir Selatan.

” Rp179 miliar itu, ungkap Rusma, Rp53 miliar untuk pembangunan Pasar Painan dan Rp126 miliar untuk pembangunan Pelabuhan Penasahan Painan,” papar Rusma Yul Anwar

Lebih lanjut Bupati Pessel itu, dengan kegiatan proyek di Pessel di biyayai langsung pemerintah pusat bisa memberikan dampak positif pada perekonomian masyarakat di Pessel. Dan, kegiatan masyarakat lainya.

Dukungan, kerjasama dari seluruh elemen masyarakat juga penting untuk bersama – sama mendukung pembangunan di Kabupaten Pessel.

” Alhamdulillah komunikasi saya dengan pejabat pusat masih terjaga dengan sangat baik sehingga peluang untuk melakukan lobi-lobi masih sangat terbuka,” tekuk Rusma Yul Anwar. ( Rio)

Exit mobile version