HUT Bhayangkara ke-78, Polda Sumbar Gelar Bakti Religi

BAKTI RELIGI-Ratusan personel Polda Sumbar melaksanakan bakti religi dengan cara membersihkan Masjid Raya Sumbar dan Gereja ST Fransiscus.

PADANG, METRO–Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polda Sumatera Barat menggelar kegiatan bakti religi di dua tempat ibadah utama, yakni Mesjid Raya Sumbar dan sebuah gereja, tepatnya di depan Mapolda Sumbar.

Kegiatan ini dipimpin Wakapolda Sumbar Brig­jen Pol Gupuh Setiyono, bersama beberapa PJU dan personel Polda Sumbar. Para personel membersihkan area luar masjid seperti taman, halaman, serta area wudhu. Begitu juga dengan di Gereja ST Fransiscus.

Kabid Humas Polda Sum­bar Kombes Pol Dwi Sulistyawan mengatakan kegiatan bakti religi ini dilaksanakan sebagai bentuk pengabdian dan kepedu­lian terhadap kebersihan serta kenyamanan tempat ibadah.

“Dengan melibatkan ratusan personel Polda Sumbar, kegiatan dimulai pada pagi hari dengan menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan tempat ibadah,” ungkap Kombes Pol Dwi, Senin (17/6).

Dijelaskan Kombes Pol Dwi, kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur dan dalam rangka Hari Bha­yangkara ke-78. Pihaknya ingin memberikan kontribusi nyata kepada masya­rakat.

“Kegiatan bakti religi ini adalah salah satu wujud kepedulian kami terhadap tempat-tempat ibadah yang menjadi pusat spiritual bagi umat,” ujarnya

Kegiatan bakti religi ini tidak hanya bertujuan untuk memperingati Hari Bha­yangkara, tetapi juga untuk mempererat hubu­ngan antara polisi dan ma­syarakat, serta memper­kuat kerukunan antar umat beragama.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan tercipta lingkungan yang lebih bersih, nyaman, dan harmonis untuk semua,” tukasnya. (rgr)

Exit mobile version