Pengurus Masjid At-Taubah Tabiang Banda Gadang, Sembelih 11 Ekor Sapi dan 1 Kambing

SERAHKAN—Ketua pelaksana Toni Tanjung, didampingi Penesehat AKBP Andi Sentosa dan pengurus Masjid At Taubah Tabiang Badan Gadang menyerahkan daging kurban

PADANG, METRO–Tahun 2024 ini pada Idul Adha 1445 H, pengurus Masjid At-Taubah, Kompleks Griya Permata, Kelurahan Tabiang Banda Gadang, Kecamatan Nanggalo menyemblih sebanyak 11 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Pada tahun ini jumlah peserta kurban meningkat, jika  dibanding tahun lalu sembilan ekor sapi.

“Alhamdulillah, tahun ini nampkanya peserta kita meningkat seiring rahmad yang diberikan Allah SWT kepada para jamaah, ter­khusus kepada para peserta,” ujar Penasehat Masjid At- Tau-bah, AKBP Andi Sentosa, SH, didampingi Ketua Pelaksana Toni Tanjung kepada POSMETRO, Senin (17/6).

Dikatakan salah seo­rang Pamen Polda Sumbar AKBP Andi Sentosa, SH ini, bahwa tahun ini jelas semangat berkurban warga Kompleks Griya Permata, Tabiang Banda Gadang, jauh meningkat dengan jumlah kupon dibagikan kepada warga yang berhak menerima sebanyak 600 lembar kupon.

“Sementara tahun ini jumlah peserta kurban berjumlah 78 orang de-ngan biaya Rp2,6 juta de-ngan berat sapi berkisar 80-85 KG,” sebut Andi Sentosa.

Lebihjauh disebutkan Andi Sentosa, bahwa Idul Adha ini tak terlepas dari perjuangan Nabi Ismail yang rela mengorbankan anaknya untuk disembelih. Artinya, betapa banyak nikmat Allah SWT yang telah dianugerahkan kepada kita. Sampai dipastikan tidak akan bisa kita menghitungnya satu persatu. Kenikmatan ini harus kita syukuri dalam wujud menggu-na-kannya untuk iba­dah, mendekatkan diri kepada Allah. Pendekatan diri kepada Allah bisa dilakukan dengan mengerjakan shalat dan menyembelih he-wan kurban sebagaimana ditegaskan dalam Al Qur‘an.

“Kurban juga memiliki arti sosial yakni berbagi rezeki dengan orang lain. Jika dalam Hari Raya Idul Fitri, kita membahagiakan orang lain dengan zakat, maka saatnya di Idul Adha ini kita gembirakan hati o-rang lain dengan ibadah kurban,” sebut Andi Sentosa. (ped)

Exit mobile version