Tindak Lanjuti Pelaporan BKM Sago, Ombusman Sumbar Turun Cek Syarat Formil dan Materil

PESSEL METRO–Hasil tindak lanjut laporan pihak BKM Sago, Kenagarian Sago – Salido, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan ke Ombudsman Sumbar beberapa hari yang lalu. Jumat (14/6/2024) pukul 11.00 Wib turun cek kondisi objek ke Rumah Sakit Umum Bhakti Kesehatan Masyarakat.

Didampingi Kabag Umum SDM dan Keuangan BKM Sago, Rahmad Dhani, S.Ak, mendampingi Ombudsman Rendra Catur Putra Asisten Ombusman Bidang Verifikasi Penerimaan Laporan. Bersama dua orang anggota Ombusman Sumbar.

Sekitar lima belas menit, Rendra bersama dua anggota Ombusman melihat dari dekat objek permasalahan, dilaporkan ke Ombusman. Mulai dari bangunan BKM dan lahan. Ikut mendampingi, Wali Nagari Sago – Salido,Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan Syafriadi, B,ST

Pada awak media, Rendra Catur Putra mengatakan bahwa kegiatan menindak lanjuti laporan dari pihak pelapor melalui pihak telah dikuasakan oleh pihak BKM Sago ke pihak Ombusman

” Ya, hari ini untuk memastikan syarat dokumen Formil dan Materil. Melihat dari dekat objek laporan” tegas Rendra Catur Putra.

Disampaikan, dari hasil lapangan nanti akan dibawah ke tingkat rapat perwakilan Ombusman baru sesudah hasil rapat perwakilan nanti akan masuk dalam tingkat pemeriksaan, dan putusan. Apakah masuk dalam ranah ombusman atau tidak. Dan, hasil tersebut nanti akan kita sampaikan juga ke pihak BKM.

Tidak ada keperpihakan dari kedua pihak antara pelapor ataupun terlapor, ombusman akan melihat bukti dilapangan, dan bukti – bukti lainya, ” ungkapnya.

” Paling lama 14 hari kerja Ombusman akan melakukan proses kelengkapan semua persyaratan. Hari ini kita bisa simpulkan hasil turun kelapangan. Apakah mememuhi syarat formil atau materil, untuk menentukan langkah selanjutnya, ” kata Rendra.

Lebih lanjut, ada beberapa data perlu dilengkapi oleh pihak BKM. Dan, persyaratan tersebut harus dilengkapi.

Sementara itu, Kabag Umum SDM dan Keuangan BKM Sago, Rahmad Dhani, S.Ak, secara kelengkapan persyaratan dokumen dimintak pihak Ombusman, semua telah siap. Dan, segera juga akan disampaikan pada pihak ombusmend. Seperti, Surat pengajuan IMB tahun BKM tahun 2023 dan Akta Pendirian BKM

Rahmad berharap dengan turunya Ombusman ke BKM nantinya bisa memberikan hal positif dan kebaikan untuk BKM.

Usai memberikan keterangan ke awak media, rombongan ombusmend Sumbar diterima dr. Dita Purnamasari Direktur RSU.BKM . ( Rio)

Exit mobile version