AHSAN Care Luncurkan Program Brastim di Kota Solok

Yayasan AHSAN Care meluncurkan Program Brastim di Kota Solok, Rabu (12/6) di Masjid Agung Solok. Peluncuran dilaksanakan langsung oleh Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra. Foto: Dokumentasi AHSAN Care

SOLOK, METRO–Yayasan AHSAN Care meluncurkan Program Bantuan Beras Yatim (Brastim) di Kota Solok, Rabu (12/6) di Masjid Agung Solok. Peluncuran dilaksanakan langsung oleh Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra.

Sebelum diluncurkan di Kota Solok, Program Brastim ini sudah berjalan di empat daerah lainnya di Sumbar. Yakni, di Kota Bukittinggi, Pariaman, Padang dan Payakumbuh.

Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra mengucapkan selamat dan terimakasih kepada AHSAN Care yang telah memberikan bantuan dukungan beras kepada anak-anak yatim di Kota Solok sebanyak 220 orang.

“Semoga kegiatan ini berkelanjutan dan memberikan manfaat kepada anak-anak kita anak yatim piatu di Kota Solok. Kita doakan semoga para donatur dan donasi dibalas pahalanya berlipat ganda oleh Allah SWT. Selamat dan sukses kepada AHSAN Care sehat dan berjaya selalu,” ucap Ramadhani Kirana Putra.

Ketua Yayasan Ahsan Care, Ibrahim Sutan Rajo Angek mengatakan, Prgram Brastim merupakan bantuan beras sebanyak 5 kg yang dibagikan kepada anak yatim yang sudah terdaftar rutin setiap bulannya. Di Kota Solok, saat peluncuran, bantuan beras disalurkan kepada 220 anak yatim.

“Melalui kelurahan, kami mendata anak-anak yatim yang ada di kelurahan tersebut. Anak yatim yang berusia di bawah 15 tahun akan mendapat bantuan beras sebanyak 5 kg setiap bulannya,” terang Ibrahim didampingi Kepala Cabang Solok, Dona Marienti dan Supervisor Solok, Yudy Diana.

Bantuan yang diberikan, terang Ibrahim, bersifat individu, bukan per Kepala keluarga (KK). Dengan kata lain setiap anak yatim yang ada di dalam 1 KK seluruhnya akan menerima beras dengan jumlah yang sama.

Selain Program Brastim, Yayasan AHSAN Care memiliki program unggulan lainnya, yakni AHSAN Peduli Kesehatan (Apelkes), Bantuan Pendidikan dan UMKM Bangkit.

Sekadar diketahui, Yayasan AHSAN Care kini hadir di lima cabang di Sumbar, yakni di Kota Padang, Bukittinggi, Pariaman, Payakumbuh dan Solok. Yayasan ini merupakan Non-Govermmental Organization (NGO) yang berfokus pada sosial kemanusiaan, baik lokal maupun internasional yang berpusat di Padang.

Yayasan ini memiliki Visi, “Menjadi Organisasi Kemanusiaan Global Profesional Berbasis Kepedulian dan kesadaran Masyarakat untuk Mewujudkan Peradaban yang lebih Baik.”

Untuk mewujudkan visi tersebut, yayasan ini menjalankan misi yakni meningkatkan kesadaran setiap manusia dengan sosial kemanusiaan. Mengorganisir dan mengelola berbagai persoalan kemanusiaan secara berencana terkonsep, terintegrasi dan berkesinambungan. Sehingga tersistem dalam mengatasi berbagai krisis kemanusiaan, baik secara lokal, nasional, regional maupun global.

Misi lainnya, mengorganisir dan mengelola segala potensi kepedulian masyarakat global, sebagai modal sosial untuk mengatasi berbagai krisis kemanusiaan. Baik dalam skala lokal, nasional, regional maupun global.(rel/fan).

Exit mobile version