Wabup Risnawanto Buka Rakor Tanggap Ancaman Anti Narkoba

FOTO BERSAMA— Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto, usai membuka Rakor Pengembangan dan Pembinaan Kota/Kabupaten Tanggap Ancaman Anti Narkoba pada Jumat (7/6) di Aula Hotel Gucci Simpang Empat.

PASBAR, METRO–Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto, membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Pengembangan dan Pembinaan Kota/Kabupa­ten Tanggap Ancaman Anti Narkoba pada Ju mat (7/6) di Aula Hotel Gucci Simpang Empat. Rakor tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan, Kesbangpol, kepala sekolah, dan wali nagari.

Risnawanto menekankan perlunya meningkatkan kewaspadaan di ling­kungan nagari dan sekolah mengingat ancaman bahaya narkoba yang merajalela, terutama bagi ge­nerasi muda. Ia meminta keterlibatan semua pihak, termasuk kepala sekolah dan wali nagari, dalam u­paya memerangi pereda­ran narkoba.

“Nagari dan sekolah menjadi salah satu wilayah ancaman bahayanya Nar­koba. Sehingga harus ditanggapi dengan meningkatkan kewaspadaan di lingkungan nagari dan se­kolah, karena ini sudah menjadi ancaman bagi kita semua,” katanya.

Risnawanto juga me­nyoroti peran penting pemerintah nagari dalam memahami kondisi dan ancaman narkoba, serta menegaskan bahwa me­nanggulangi narkoba bukan hanya tanggung jawab BNN dan kepolisian, tetapi juga tugas Niniak Mamak, perangkat nagari, dan to­koh masyarakat.

Kepala BNN Kabupaten Pasaman Barat, Rangga Noverio, menambahkan bahwa pemerintah nagari dan sekolah memiliki pe­ran krusial dalam me­me­rangi narkoba karena me­reka langsung bersentuhan dengan sasaran nar­koba, terutama generasi muda yang perlu dijaga. (end)

Exit mobile version