Pemko Padang Panjang Tetapkan Pelaksanaan Shalat Idul Adha di Lapangan Bancalaweh

PERSIAPAN SHALAT IDUL ADHA— Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Pemko Padang Panjang, Nofriyanti, memimpin rapat shalat Idul Adha 1445 H di Aula VIP Balai Kota, Senin (3/6).

PDG. PANJANG, METRO–Pemerintah Kota tetapkan pelaksanaan Shalat I­duladha 1445 Hijriyah di La­pangan Bancalaweh pada 17 Juni mendatang. Hal tersebut disampaikan Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Nofriyanti, SSTP, M.M saat me­mimpin rapat Penetapan Idul Adha 1445 H di Aula VIP Balai Kota, Senin (3/6).

“Jika cuaca bagus, kita akan selenggarakan Shalat Idul Adha di Lapangan Bancalaweh. Apabila hujan, akan dipusatkan di Masjid Agung Manarul Ilmi Islamic Centre Padang Panjang,” ujarnya.

Selain itu juga akan disiapkan dua masjid cada­ngan, apabila cuaca tidak memungkinkan. Yaitu Mas­jid Ilham Koto Panjang dan Masjid Al Ikhlas Tanah Hitam. Untuk instansi, orga­nisasi dan OPD terkait akan saling berkoordinasi dalam penyiapan lokasi, penataan lalu lintas, parkir serta pengamanan pelaksanaan kegiatan Shalat Idul Adha ini. Pihaknya meminta stakeholder terkait untuk mendukung kesuksesan pelaksanaannya. “Kita mo­hon dukungan dan kerja sama semua pihak agar persiapan dan pelaksa­naannya berjalan lancar. Kita juga akan kaji lagi agar arus lalu lintas pintu masuk dan keluar dari Bancala­weh berjalan dengan lancar,” ucapnya.

Khatib Shalat Idul Adha dipercayakan kepada Kepala Kantor Kementerian A­gama (Kankemenag) Kota Padang Panjang, Drs. H. Alizar, M.Ag Datuak Sindo Nan Tongga dan bertindak sebagak Imam, Ustaz Mustarijal, S.IQ, S.Pd.I yang merupakan Kepala TPQ Masjid Jihad. Rapat dihadiri kepala Kankemenag, ketua MUI, PHBI, Polres, BMKG, Dinas Perkim LH, Dinas Porapar, Dishub, PDAM, BPIC, Kwarcab Pramuka, Bagian U­mum, Pro­kopim, Kesra, dan pengurus masjid. (rmd)

Exit mobile version