J&T Express Luncurkan Laporan ESG Perdana, Mendorong Operasional Ramah Lingkungan di Seluruh Lini dan Mendukung Logistik Berkelanjutan untuk Memberi Manfaat bagi Dunia

JAKARTA, METRO–J&T Express sebagai perusahaan logistik merilis laporan Environmental, Social, and Governance (ESG) perdananya secara global. Laporan tersebut mengulas upaya dan pencapaian penting perusahaan selama 2023 di bidang tata ke­lola perusahaan, perlindungan lingkungan, produk dan layanan, keamanan informasi dan perlindungan privasi serta pengembangan karyawan, yang mencerminkan komitmen dan tekad J&T Express dalam menjadi perusahaan yang sehat dan berkelanjutan.

Meningkatkan kemampuan tata kelola, memperkuat landasan demi o­perasional yang berkelanjutan

Dalam pengelolaannya, J&T Express telah membentuk struktur tata kelola ESG yang mencakup seluruh tingkatan. Hal ini melibatkan Dewan Direksi, tim kerja ESG, hingga berbagai departemen lain untuk melangsungkan terja­dinya koordinasi pengelolaan ESG di dalam perusahaan.

Mendorong pengembangan ramah lingkungan dan rendah karbon untuk penerapan operasional yang berkelanjutan di seluruh lini

J&T Express terus me­ningkatkan upaya-upaya berkelanjutan dan rendah karbon dalam operasional sehari-hari. Hal ini mencakup seluruh proses mulai dari penjemputan paket, paket saat transit, pengiriman paket, hingga proses daur ulang limbah kemasan paket. Lebih lanjut, implementasi yang lebih luas mencakup penggunaan satu lembar e-waybill, recyclable courier box, karung paket di pusat sortir yang dapat digunakan kembali, dan peralatan pengelolaan kemasan yang ramah ling­kungan untuk mengurangi dampak lingkungan dari penggunaan kemasan berlebih. Hingga akhir De­sember 2023, lebih dari 25,6 juta karung paket di pusat sortir yang dapat digunakan kem­bali telah digunakan lebih dari 1,1 mi­liar kali.

Memberikan solusi logistik berkualitas, menjaga keamanan informasi dan perlindungan privasi

J&T Express berkomitmen untuk menyediakan solusi logistik berkualitas tinggi dengan membangun sistem produk pengiriman ekspres yang menyeluruh. Beberapa di antaranya termasuk “Tuyouda”, yang ditujukan bagi branded products, merchant dengan vo­lume menengah dan tinggi, serta produk segar dan beku, Cash on Delivery, dan Parcel Insurance.

Mendukung pengembangan karyawan untuk membangun masyarakat yang lebih baik

Bakat menjadi kekuatan utama yang mendukung pengembangan J&T Express. J&T Express berkomitmen untuk menciptakan lingkungan kerja yang terdiversifikasi, setara, inklusif, menyediakan ber­bagai saluran komunikasi, tunjangan karyawan, dan berbagai dukungan pelatihan kepada karyawan, serta terus meningkatkan pe­ngembangan sistem manajemen keselamatan yang mendukung pertumbuhan dan perkembangan karya­wan. (jes/rel)

Exit mobile version