Fernando Jongguran Simanjuntak Pimpin Apel Perdana

PIMPIN APEL GABUNGAN— Pj.Bupati Kepulauan Mentawai, Fernando Jongguran Simanjuntak memimpin apel gabungan perdana pasca penyerahan SK perpanjangan jabatan Pj.Bupati di halaman kantor Bupati, Selasa (28/5).

MENTAWAI, METRO–Pj.Bupati Kepulauan Men­tawai,  Fernando Jongguran Simanjuntak me­mim­pin apel gabungan perdana pasca penyerahan SK perpanjangan jabatan Pj.Bupati di halaman kantor Bupati, Selasa (28/5).

“Pada kesempatan pembagian SK, kita mendapat arahan langsung dari Gubernur Sumbar Mahyeldi. Dalam arahan beliau menyampaikan ada hal hal yang menjadi perhatian seluruhnya yang harus diperbaiki,” ungkap Fer­nando.

Dikatakan Fernando, yang pertama mengenai angka stunting masih tinggi di Kabupaten Kepulauan Mentawai, IPN kita juga masih yang paling rendah dan usia pendidikan juga masih rendah, Di sis lain yang menjadi konsep beliau adalah bagaimana pela­yanan industri pariwisata  bisa kita tingkatkan pela­yanan nya. “Kita harus bisa menjadikan mentawai benar benar menjadi daerah destinasi untuk itu ini menjadi fokus gubernur Sumbar,” jelas Fernando.

Selain itu menekan kemiskinan ekstrim melalui kegiatan peningkatan eko­nomi. Salah satunya yang sudah kita lakukan adalah gerakan bercocok tanam cabai yang kita tanam a­dalah simbol bagaimana daerah itu bisa melatih ge­rakan cocok tanam.

Di mulai dari OPD, untuk itu ini tinggal bagai­mana kita membuka lapa­ngan pekerjaan dari sektor ag­raria sehingga walaupun kita baru mena­nam satu tanaman tapi yakin jika kita konsisten dampak nya akan besar ke masyarakat.

“Bagaimana kita akan menghadapi momentum kegiatan politik bagaimana kita bisa menjaga marwah dan netralitas sebagai ASN dengan tidak ikut berpolitik,” tegas  Pj Bupati Fer­nando.(rul)

Exit mobile version