Berikan Penyuluhan Hukum, Kejari Painan Sampaikan Kesadaran Hukum di Lingkup Keluarga

PESSEL METRO–Dibuka Sekdakab Pesisir Selatan Mawardi Roska, pelatihan kelompok sadar hukum dilaksanakan di gedung Painan Convention Center ( PCC), Pemkab Pesisir Selatan. Kemarin, Senin (27/5/2024) mengusung tema Kejaksaan dan Kesadaran Hukum Pidana di Lingkup Anggota Keluarga”.

Kegiatan pelatihan kelompok keluarga sadar hukum Nagari Lumpo, Limau Gadang, Sungai Gayo dan Tambang, Kecamatan IV Jurai.

Kepala Kejaksaan Negeri Painan, Kabupaten Pesisir Selatan Raymund Hasdianto Sihotang, SH.MH melalui Kasi intel Kejari Painan, Pessel Hasdianto Susistro. SH dikonfirmasi Posmetro, Selasa (28/4/2024) mengatakan, dalam sosialiasi mengusung tema Kejaksaan dan Kesadaran Hukum Pidana di Lingkup Anggota Keluarga”. Kejari Painan, Pessel dimintak sebagai narasumber.

Ia menuturkan, Jaksa Fungsional Kejaksaan Negeri Pesisir Selatan, Rido Pradana, S.H. dan Yunita Kurniasari, S.H. diminta menjadi narasumber dalam kegiatan pelatihan tersebut.

” Kegiatan pelatihan ini cukup positif, untuk disampaikan pada masyarakat tentang betapa pentingnya Hukum Pidana di Lingkup Anggota Keluarga,” ucap Kasi Intel Kejari Painan, Pessel.

Lebih lanjut, Hasdianto Susistro. SH berharap dengan penyuluhan hukum disampaikan oleh Jaksa Fungsional Kejaksaan Negeri Pesisir Selatan, Rido Pradana, S.H. dan Yunita Kurniasari, S.H bisa dijadikan pondasi awal untuk diterapkan di lingkungan keluarga.

Selain itu juga, agar masyarakat bisa timbul kesadaran serta pemahaman tentang aturan – aturan hukum, khususnya Hukum Pidana.

” Selain menjadi narasumber, Kejaksaan Negeri Painan, Kabupaten Pesisir Selatan juga aktif turun ke sekolah – sekolah, melalui program Jaksa Masuk Sekolah,” tekuknya. ( Rio)

Exit mobile version