UIN Perkuat Kerjasama Pendidikan

TANAHDATAR, METRO – Guru Besar Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang Prof. DR. H. Syaifullah, SH, MA didampingi Kepala Kemenag Kabupaten Tanah datar diwakili Alinardius dan Kasi Penmad Yusmarli berdialog dengan para Kepala Madrasah Aliyah Negeri dan Swasta dalam kegiatan Sosialisasi Tentang Pendidikan di aula Kemenag tersebut Rabu ( 27/2).
Dalam kegiatan tersebut Prof. Syaifullah mengajak jajaran Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar untuk lebih mempererat kerja sama tentang pendidikan dengan UIN Imam Bonjol Padang.
Sebagai Umat Islam kita harus bangga dengan putra dan putri kita menjadi Mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang, Karena UIN Imam Bonjol Padang tingkatannya sama dengan perguruan Tinggi Negeri yang ada di negeri ini, malah plus untuk pendidikan bidang Agamanya.
Apa lagi tamatan UIN Imam Bonjol Padang hampir tidak ada yang menganggur, mereka merupakan orang-orang yang siap pakai , banyak yang diterima menjadi guru, pegawai dan setidaknya menjadi guru privat pada lembaga pendidikan yang ada.
Ia meminta para kepala madrasah Aliyah Negeri dan Swasta yang ada di Kabupaten Tanah Datar untuk dapat menyampaikan pesan-pesan kami kepada siswa dan orang tua siswa memilih UIN Imam Bonjol Padang untuk melanjutkan pendidikannya.
Kami dari UIN Imam Bonjol Padang siap menerima calon mahasiswa – mahasiswi dari tamatan Madrasah Aliyah Negeri dan Swasta sekalipun mahasiswinya pakai cadar sembari berseloroh.
Sementara itu Ka Kankemenag Tanah Datar diwakili Kasubbag TU Alinardius dalam sambutannya menyambut baik niat dari UIN Imam Bonjol Padang tersebut kenapa tidak, Kemenag dan UIN Imam Bonjol itu kan Keluarga Kementerian Agama juga. Kita patut melakukan kerjasama dalam dalam memajukan pendidikan di Sumatera Barat.
Untuk itu Ka Kankemenag menghimbau pimpinan / Kepala Madrasah tingkat Aliyah baik Negeri dan Swasta agar siswanya melanjutkan pendidikan ke UIN Imam Bonjol Padang.  (ant).

Exit mobile version