Perwakilan Kemenkes dan Bapenas Kunjungi Perumda Air Minum Tirta Langkisau

PESSEL METRO–Perwakilan Kementerian Kesehatan dan Bapenas berkunjung ke Perumda Air Minum Tirta Langkisau, Kabupaten Pesisir Selatan. Dalam rangka mencapai target air minum aman.

Kunjungan dilakukan selama tiga hari kerja mulai Senin ( 27/05/24 )hingga Rabu (29/05/24). Beberapa agenda audit yang dilakukan bersama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Institut Teknologi Nasional (ITENAS).

Kedatangan Perwakilan Kementerian Kesehatan dan Bapenas berkunjung ke Perumda Air Minum, disambut langsung Direktur Tirta Langkisau Herman Budiarto. Bersama jajaran Perumda Air Minum Tirta Langkisau, Kabupaten Pesisir Selatan.

Dikatakan Herman Budiarto, Kedatangan Perwakilan Kementerian Kesehatan dan Bapenas berkunjung ke Perumda Air Minum, Tirta Langkisua, Pessel dalam
rangka mencapai target air minum aman.

” Kementerian Kesehatan memiliki tanggung jawab untuk melakukan penguatan pengawasan kualitas air minum melalui implementasi pelaksanaan audit Rencana Pengamanan Air Minum (RPAM) di Perumda Air Minum Tirta Langkisau,” terang Herman Budiarto.

Lebih lanjut, kedatangan perwakilan pusat ini salah satu bentuk audit karena perumda Air Minum Tirta Langkisau merupakan salah satu peserta pelaksanaan program Hibah Air Minum Berbasis Kinerja di pulau sumatera dan dinilai sukses menjalankan program tersebut.

Herman berharap dengan kedatangan perwakilan pusat ini salah satu bentuk audit karena perumda Air Minum Tirta Langkisau, untuk kebutuhan air bersih di Kabupaten Pessel bisa terwujud. ( Rio)

Exit mobile version