Kegiatan Rutin Tahunan, Kelurahan Alang Laweh Adakan Manunggal, Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM)

Antusiasme warga kel alang laweh melaksanakan kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM)

PADANG, METRO – Lembaga Pemberdayaan Masya­rakat Kelurahan (LPMK) beserta Pemerintahan Kelurahan, Tokoh  dan Warga di Kelurahan Alang Laweh lakukan kegiatan rutin tahunan Manunggal, Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) berupa pembuatan jalan.
Kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun, dilaksanakan selama 14 hari kerja oleh pemerintah kelurahan serta masyarakat Alang Laweh, Kecamatan Padang Selatan, kota Padang.

“System yang sudah masuk ke-kecamatan adalah pembuatan jalan berupa cor beton, sedangkan pada RW 03 mempunyai kesepakatan yang berbeda, secara otomatis karena kegiatan dari Kecamatan adalah pembuatan jalan, maka kami memutuskan mengambil kebijakan dan melakukan pembuatan jalan di RW 04,” kata Munasril, ketua LPMK Alang Laweh, Minggu (26/5).

Ketua LPMK Alang Laweh Munasril mengatakan, pertama kali kita konsultasikan kepada RT dan RW karena adanya kesalahan system akhirnya mengambil satu tindakan apa yang harus dikerjakan. Serta karena adanya Impra dari kecamatan yang merupakan alternatif kedua, maka disepakati bersama RW 03 agar mengambil Impra dan mengerjakan pembuatan jalan di RW 04, hal itu dikarenakan anggaran yang berasal dari Kecamatan.

Sementara itu, Azwar yang merupakan Lurah Alang Laweh juga mengatakan, tahun ini kegiatan fisik yang dilakukan di kelurahan Alang Laweh adalah pembuatan atau perbaikan bahu jalan sepanjang kurang lebih 600 meter yang berlokasi di RW 04, serta dengan dibentuknya panitia, kegiatan dilakukan berjalan dengan lancar.

“Pengerjaan Manunggal, Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ini sudah dikerjakan dari minggu kemarin, serta partisipasi dari masyarakat cukup baik berkat koordinasi yang baik dari RT maupun RW kelurahan Alang Laweh, hal ini terbukti saat kami ikut serta mengerjakan terlihat banyak dari warga yang juga ikut berpartisipasi dalam Goro tersebut,” kata Azwar, lurah Alang Laweh, kecamatan Padang Selatan, kota Padang.

Azwar mengaku puas dengan kinerja masyarakat serta dengan koordinasi yang dilakukan oleh LPM, RT dan RW kelurahan Alang Laweh, juga Babinsa dan Bhabinkhatibmas yang ikut serta dalam kegiatan Goro Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM).

“Meski kami baru 3 bulan di kelurahan Alang Laweh dan baru dilantik tanggal 21 Maret kemarin, tapi kami merasa puas dan bangga, berbeda dengan tempat bertugas sebelumnya, disini sangat terlihat dukungan dari masyarakat setempat dengan keikut sertaannya dalam berkegiatan,” tukas Azwar. (fer)

Exit mobile version